Virus di Linux?

Selama ini ada anggapan bahwa system operasi linux tidak akan terkena virus, bahkan kata temen-temenku juga gitu. “Lebih aman pake linux, dah aman dari virus gratis lagi” tu kata temen-temenku. Tapi benarkan demikian? Ternyata virus semakin canggih, maklum manusianya makin cerdas. Dewasa ini ternyata diketahui bahwa virus ternyata tidak hanya menyerang system windos seperti XP, Windows 98 atau Vista.



Disampaikan dalam sebuah artikel yang saya baca ternyata OS linux bisa juga terkena virus, tapi memang tidak terlalu banyak virus yang bisa menginfeksi linux. Tapi bagi anda pengguna linux gak usah khawatir, yang penting kita bisa mencegah adanya virus yang masuk, kan beres. Tapi gimana caranya ya? Ya di kasih aja anti virus…he…

Lalu gimana caranya memilih antivirusnya???

1. Gunakan antivirus yang menggunakan memory kecil, caranya ya memilih antivirus dengan spesifikasi teknis memory di bawah 50 MB, kalau terlalu besar biasanya akan berat, jadi computer akan lambat mengakses.
2. Update antivirus secara kontinyu agar jenis-jenis virus baru dapat terdeteksi.

Tapi akan lebih baik jika kita dapat mencegahnya kan? Yaitu dengan beberapa cara, di antaranya:
1. Gunakan antivirus dengan realtime scanning
2. Gunakan antivirus yang dapat mendeteksi ancaman baru
3. Matikan autorun pada CD atau USB
4. Perhatikan saat mengkopi data lewat USB, karena sebagian besar virus yang menyerang computer kita menyebar lewat USB.
5. Jika computer anda konek internet maka selalu update setian saat.
Moga berguna teman seluruh dunia.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2012 ILMUKU: Virus di Linux? Template by Bamz Templates