Install Windows XP Plus Sata

Pernah mengalami kesulitan saat anda menginstall komputer atau Lap Top anda? biasanya ada beberapa Lap Top yang support untuk vista tapi tidak support untuk XP, dulu saya pernah mengalami hal itu, ya sekarang berbagi pengalaman aja, sebenarnya dah lama banget ni pengen posting, tapi gak sempat-sempat... nah sekarang saya harus menyempatkan diri. Lap Top seperti HP biasanya memang support untuk vista ke atas, sedang untuk Accer ada sebagian yang support vista aja, tapi ada beberapa Lap Top Accer yang hanya dimatikan setingan sata lewat bios, sehingga dapat langsung diinstall tanpa harus menambah driver sata. Untuk install dengan menggunakan sata, maka dalam CD untuk instalasi windows harus ditambah driver sata terlebih dahulu.

Caranya?
Carilah program n lite dan firm work, jika kesulitan cari aja di mbah google... gampang kan, selain itu juga cari driver sata. Langkah selanjutnya ya di install aja driver sata nya, firmwork nya dan program n lite nya. jelasnya seperti ini:


Jalankan program n lite


Browse windows yang mau kita tambahkan driver sata ke dalamnya (misalnya masukkan cd xp dalam cd room). Kemudian lanjut untuk menyimpan copian xp tersebut ke hardisk.


Sedang mengcopy windows ke hardisk


Abaikan saja langsung lanjut


Pilih driver dan bootable ISO


Pilih sisipkan


Pilih folder multiple drive


Ambil file di drive c:\swsetup


Select semua driver lalu ok


Pilih yes setelah selesai proses kemudian lanjut


Untuk bakar langsung bisa dilakukan seperti gambar, kita setting langsung bahwa ISO akan dibakar langsung, jangan lupa atur kecepatan burning ke cd. Setelah itu klik bakar


Langkah selesai, dan siap untuk digunakan sebagai master Windows XP dengan driver sata di dalamnya.
◄ Posting Baru Posting Lama ►