Generasi Yang Terlupakan

Pentium 3, mendengar kata ini sekitar 2-3 tahun lalu masih sangat berkesan, masih banyak penggunanya, dengan Procesor mencapai maksimal 1,2 udah tergolong sangat bagus. Harga pun masih sekitar 1 jutaan dengan mondisi 2nd dan bagus lengkap tinggal pakai. Entah kemana sekarang PC jenis ini berlabuh, apakah ke tempat sampah atau ketempat pemulung atau ditumpuk aja.

Menghilangnya Pentium 3 tergantikan dengan Pentium 4 dengan RAM DDR 1 tentunya mempunyai kekuatan dan kecepatan yang sangat jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Pentium 4 sampai saat ini masih beredar mulai dari baru sampai 2nd. Tapi keberadaannya pun kini mulai ditinggalkan, kebanyakan orang beralih ke computer yang lebih canggih, dengan processor minimal Celeron core, atau dual core, bahkan core i7, wuih keren banget. Meski harga yang masih sangat mahal tapi jenis-jenis ini mulai digandrungi. Selain kecepatan yang jauh lebih dibanding generasi sebelumnya tentu lebih dicintai para pemiliknya, he…. Masih jenis baru soale.

Mulai satu tahun kemarin PC mulai tergantikan oleh keberadaan laptop, di setiap pameran sering kali didominasi oleh stan-stan laptop, dan memang lebih disukai konsumen, karena selain portable, specs juga gak kalah dibanding dengan PC, meski memang kalau untuk kerja berat tentu masih lebih tahan PC.

Teknologi yang semakin lama semakin canggih dan maju tentunya akan membuat kita semakin ketinggalan jaman jika kita tidak bergerak beraksi untuk mencari tau dan mempelajarinya. Gak peduli apakah suatu saat dipakai atau tidak, yang jelas ilmu sangatlah berarti. Masih diingat dulu teknologi computer masih system DOS, printer masih pake pita, sekarang semakin memanjakan para pemakainya, meski harus merogoh kocek lebih tebal dikit.

Majulah terus teknologi tapi jangan lupa bahwa keberadaan teknologi adalah untuk mempermudah kerja manusia, teknologi adalah alat mencapai keberhasilan dan kebahagiaan, bukan mencelakakan manusia, gunakan dengan baik, manfaatkan dengan bijak.
◄ Posting Baru Posting Lama ►