Merawat LCD Laptop

Laptop sebagai generasi computer yang sangat digemari akhir-akhir ini memang sangat memberikan manfaat yang sangat besar bagi kita yang memiliki pekerjaan bersinggungan dengan dunia computer. Praktisnya laptop yang dapat dibawa kemana-mana membuat kita harus slalu menjaga kondisi laptop agar selalu bagus, artinya perlu perhatian ekstra agar laptop awet alias tidak mudah rusak. Perangkat laptop sangat riskan terhadap kerusakan, misalnya pada layar. Beberapa kejadian layar laptop mengalami kerusakan akibat benda masih ada di dalam laptop saat laptop ditutup sehingga retak.

Beberapa bagian yang sering cepet mengalami kerusakan seperti disinggung di atas adalah pada layar, apakah oleh debu atau benda yang tertinggal dan lupa dikeluarkan saat laptop ditutup. Benda seperti pulpen sering menyebabkan retaknya LCD laptop, padahal harganya lumayan mahal, bisa setengah harga laptop, hmmm…… maka dari itu harus ada kiat-kiat menjaga LCD laptop, dan memperhatikan laptop sebelum menutup. Agar tidak rusak.

Tips merawat LCD Laptop ala kadarnya, he…:
  1. Bersihkan debu dengan cairan khusus, tapi ingat dengan perlahan dan dengan kain yang halus, jangan menyemprotkan cairan ke LCD langsung, tapi ditaruh di kain dulu baru di gosokkan ke LCD laptop. he… sok tau…. ha….
  2. Perlu diingat kalau gak punya cairan khusus ya pake sampho ato sabun, tapi sekali lagi lakukan perlahan, jangan sampai gosokan kita justru membuat LCD bergaris-garis. jangan dimandiin lo.
  3. Pakai penutup debu pada layar LCD, plastic mika misale, dan sudah banyak dijual kok, jadi gak sah bingung. Untuk LCD netbook biasanya gak pas, tapi bisa dipotong.
  4. Tutup laptop perlahan dan pastikan menutup dengan baik tanpa ada benda di dalamnya. Layar LCD sangat mudah retak, sehingga harus diperhatikan, salah2 malah bisa tekor kan, he… rada riwil dikit gak masalah yang penting awet.
  5. Jangan menaruh benda-benda di atas laptop kita, karena akan menekan layar LCD dan bisa saja menyebabkan bersentuhan dengan tombol keyboard, bahaya kan. he…
  6. Tutup papan keyboard dengan keyboard guard, ato apa ya namanya, he… tujuannya agar debu tidak masuk ke sela-sela keboard.
Silakan diterapkan kalau itu tidak memberatkan anda semua, dan jangan diterapkan kalau itu tidak cocok dihati anda, karena semua tidak ada paksaan sedikitpun, murni sebuah ajakan dan bukan promosi, semoga bermanfaat. Jangan lupa gunakan laptop anda dengan baik, untuk hal-hal yang baik tentunya. Agar membawa berkah dan mendatangkan rahmat Allah SWT. Amin.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2012 ILMUKU: Merawat LCD Laptop Template by Bamz Templates