Mengatasi Virus di Komputer

Sering teman-teman main bertanya “kok komputerku lambat, program dibukak raiso” (dalam bahasa Indonesia: kok komputer saya lambat, program gak bisa dibuka), ternyata ketika dicek masya Allah…. Virus sedang menjadi raja kecil didalam kerajaan besar. Alhasil harus diperbaiki juga, hmmm…. kalau udah kesulitan biasanya ya berarti emang sulit, he…. Biasanya beberapa virus menyerang program sehingga ketika discan dengan antivirus dianggap virus akhirnya…. Lenyap tu program, yang sering membahayakan adalah ketika program itu adalah aplikasi yang yang sangat penting.

Cara ngatasinya gimana? tanyakan kepada yang ahli, jangan lupa banyak berdo’a semoga komputer anda lekas sembuh. Itu bagi yang memang belum paham blas, karena kalo gak paham menemukan hal semacam ini ya cuman mengeluh terus, bingung harus gimana. Kalau menemukan hal semacam itu ada beberapa solusi yang bisa saya tawarkan:

Satu, jika anda memang belum paham apa yang terjadi dengan komputer anda sebaiknya tanyakan kepada yang tau.

Kedua, jika sudah jelas penyakitnya segera update antivirus anda (kalau masih aktif), ato ganti antivirus anda (kalau masih bisa).

Ketiga, kalau tidak bisa diinstal atau mengupdate antivirus, dan bahkan ketika diinstall gagal, coba lewat safemode.

Keempat, kalau dengan cara-cara tersebut tetep gak mempan, maka segera install ulang aja, dan jangan install program under windows sebelum diberi antivirus dengan update terbaru, Karena riskan untuk kembali tertular, pastikan program yang di install bersih dari virus.

Kelima, kalau tidak bisa cara install ulang silakan serahkan kepada ahlinya. Dan saran saja selalu update antivirus anda.

Pengalaman yang saya dapat dengan memasang 2 antivirus, sampai sekarang komputer bebas dari virus. Saya memasang antivirus local dan antivirus internasional. Silakan dicoba, kalo masih bingung sekali lagi tanyakan kepada yang ahli, dan jangan khawatir karena kerusakan program masih mudah diperbaiki, dan tidak perlu biaya mahal, kecuali kerusakan hardware. Terimakasih dan selamat mencoba.
◄ Posting Baru Posting Lama ►