Virus Trojan DNS Changer

Tidak sengaja kemarin nonton TV, melihat berita akan adanya bahaya virus baru yang mengacaukan internet. Virus ini sempat menjadi perbincangan hangat di beberapa Negara. Nama Virus ini disebut Trojan DNS Changer (mungkin karena cara kerjanya menyerang dengan cara mengubah alamat DNS server. Secara singkat Trojan DNS Changer adalah virus yang mengubah alamat DNS server komputer korban yang biasanya mengacu ke DNS para penyedia internet atau ISP menjadi daftar DNS palsu yang telah dipersiapkan sebelumnya. Alhasil ketika kita mengetikan sebuah alamat maka ketika dibuka yang terbuka adalah alamat yang lain, tu kan sebel kan…. Tapi baru katane, soale saya juga belum ngalamin sih. 

Kabar virus ini ternyata memang sudah meluas sampai ke banyak Negara (apalagi dunia maya, wowww….). Melihat kondisi seperti ini trus harus gimana??? Saya juga masih bingung karena saya sendiri belum pernah ngalamin hal demikian. Semoga sih tidak mengalami gagal browsing karena Virus Trojan DNS Changer.

Menurut beberapa sumber Virus ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2007 nan, tapi belum dalam sekala yang besar dan luas. Dari berita dikabarkan bahwa virus ini akan tersebar luas tanggal 9 juli tahun 2012 (waduh… tinggal bentar ya). Apakah virus ini menyerang OS tertentu atau semua OS? ternyata memang dikabarkan Virus Trojan DNS Changer ini menyerang semua OS, baik itu MAC OS, Windows, atau pun Linux.

Bahaya Dari Virus Trojan DNS Changer antar lain;
1. tidak bisa mengakses internet karena DNS berubah.
2. tidak bias browsing dengan nyaman, karena tentunya alamat yang kita tuju tidak akan terbuka. Missal kita ke alamat yahoo atau google maka akan di alihkan ke tempat lain.
3. nah yang lebih bahaya ternyata dikabarkan bahwa Virus Trojan DNS Changer juga akan mencuri data-data seperti kartu kredit, account paypal dan data penting lainnya yang ada di komputer anda dan mengirimnya ke DNS yang tidak diketahui milik salah satu pembuat virus ini.

Cara mengatasi Virus Trojan DNS Changer? Saya juga bingung, tapi moga bisa membantu. Apabila komputer anda terjangkit Virus Trojan DNS Changer sebaiknya anda melaporkannya ke Web FBI yang telah disediakan di bagian bawah dari situs http://dns-ok.us/ atau kunjungi http://dcwg.org/fix/ untuk menghapus Virus Trojan DNS Changer. Gunakan Anti Virus Premium (padahal masih yang free ni, duh bukan contoh yang baik). Hindari membuka situs yang tidak dikenali dengan baik (so... sering kenalan kenalan sama situs ya...hoho...)..
◄ Posting Baru Posting Lama ►