Kelebihan OS Aandroid Versi 4.1 Jelly Bean

Kelebihan OS Android Versi 4.1 Jelly Bean_Setelah munculnya Android ICS 4.0 kini telah hadir juga android yang lebih baru, tentunya dengan kelebihan-kelebihan yang dibawanya. Versi yang hadir sebagai generasi yang menyempurnakan system android 4.0 atau Ice Cream Sandwich adalah android versi 4.1 atau dikenal dengan Android Jelly Bean


Secara resmi Google telah memamerkan android versi ini (Andoid Jelly Bean) sebagai generasi terbaru dari Android. Melalui gelaran Google I/O yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat, tabir Android Jelly Bean yang belakangan mulai hangat diperbincangkan seluruh penggemar gadget akhirnya terungkap. Ada beberapa perubahan besar atau pun perubahan kecil yang membuat Jelly Bean terlihat lebih 'manis' dibanding Ice Cream Sanwich (ICS).

Android ICS yang begitu mempesona dengan tingkat responsifitas yang lebih baik, akhirnya masih harus disempurnakan dengan Android Jelly Bean yang menawarkan kenyamanan lebih dengan Project Butter. Project Butter dalam Android Jelly Bean tidak hanya mengubah tampilan Android lebih menarik, namun juga dirancang untuk mengoptimalkan kemampuan System on Chip (SoC) pada produk gadget. Menurut Google ada 3 hal yang membuat Project Butter tampil mempesona, Vsync untuk anti flickr, lalu Triple Buffering untuk mengoptimalkan OpenGL, kemudian optimalisasi pada prosesor untuk meningkatkan responsifitas gadget. Jadi bukan cuma sentuhan saja yang direspon dengan cepat, Jelly Bean juga membuat perpindahan aplikasi semakin smooth.

Selain itu untuk aplikasi Google Now yang merupakan aplikasi berbasis lokasi diklaim mampu memberikan lebih banyak informasi penting kepada penggunanya, ini adalah salah satu fitur unggulan di Andoid Jelly Bean 4.1. Tak seperti sistem berbasis lokasi pada umumnya, Google Now dapat bekerja menggunakan search history dari browser, kalender serta lokasi pengguna. Hal ini diyakini dapat menghasilkan informasi yang lebih relevan untuk masing-masing pengguna. Sebagai contoh, ketika pengguna sedang ada jadwal meeting disuatu tempat. Aplikasi Google Now akan membantu Anda untuk mengingatkan agar datang tepat waktu dengan menginformasikan estimasi lama perjalanan, jadwal bus untuk sampai ke tempat tujuan, dan lain-lain, wow ini kan kereeenn….

Bagaimana dengan notifikasi yang ada di Android Jelly Bean? Tentunya semakin pintar, karena ketika pengguna mendapat panggilan tak terjawab, maka untuk menelpon kembali bisa melalui bar notifikasi tersebut.

Bagaimana dengan penggunaan suara untuk mode pencarian? Sebenarnya di versi Android sebelumnya sudah tersedia, tapi kini fitur tersebut dibuat lebih pintar dengan kemampuan menjawab. Itu beberapa nilai tambah dan kelebihan dari android versi 4.1 Jelly Bean, semoga info ini bermanfaat, salam….

Baca juga artikel Kelebihan OS Android Versi 4.0 Ice Cream Sandwich
◄ Posting Baru Posting Lama ►