Perangkat Keras Hardware Peralatan Input Komputer

Kenapa disebut input? Hayoo… ???? ya karena masukan, nanti digunakan untuk memasukan data ke dalam system komputer. Nah bentuknya bisa bermacam-macam, ada yang data itu berupa huruf, angka, gambar, suara, gerakan, atau video. Peralatan input ini termasuk hardware yang penting juga untuk kita pakai dalam kita bekerja menggunakan komputer. Macamnya memang banyak, tapi ada beberapa yang memang sangat penting digunakan dalam mendukung pekerjaan kita di depan komputer. Mau tau? Mau tau? He…. Saya yakin beberapa diantara teman-teman sudah tau bahkan sudah sangat tau, ya bagi yang belum tau semoga menjadi tau kalau perangkat keras atau hardware peralatan input komputer itu ada bermacam-macam. Mungkin secara singkat saja saya sebutkan beberapa contohnya:

Perangkat Keras/Hardware Input Keyboard 
Perangkat keras/hardware input ini merupakan peralatan input yang dapat menginput huruf atau angka atau kode lain menjadi sebuah isyarat listrik sehingga dapat diproses di dalam komputer. Sebenarnya bingung bagaimana menyampaikan, tapi yang jelas dengan keyboard kita bisa memencet huruf atau angka atau kode tertentu dan itu bisa masuk di komputer kita. 

Perangkat Keras/Hardware Input Mouse atau Pointing Device 
Perangkat keras/hardware input mouse biasa digunakan untuk memilih ikon serta menjalankan perintah dengan cara diklik. Selain mouse memang ada beberapa yang tidak memerlukan mouse misalnya komputer touch screen atau layar sentuh, atau dengan menggunakan joystick saat bermain game, atau dengan light pen berupa penunjuk untuk memilih menu tertentu atau menjalankan perintah tertentu. 

Perangkat Keras/Hardware Input Scanner 
Perangkat keras/hardware input merupakan alat untuk mengambil sebuah gambar atau tulisan dengan cara mendeteksi warna tinta pada benda yang akan kita scan. 

Perangkat Keras/Hardware Input Camera 
Pada laptop tentu saja sudah terfasilitasi dengan perangkat keras/hardware input kamera yang bisa digunakan untuk memasukkan gambar langsung dari objek ke laptop kita. 

Dan lain-lain dan lain-lain, masih banyak contoh peralatan input untuk komputer. Mungkin teman-teman dengan beberapa contoh tersebut bisa menganalisa sendiri apa saja yang termasuk peralatan input, yang pernah kita gunakan untuk menunjang kerja kita di depan komputer . Selamat berkatifitas, semoga sedikit tulisan ini berguna…he… singkat tenan…………. Salam.
◄ Posting Baru Posting Lama ►