Materi Soal Unsur Senyawa Campuran IPA SMP

Unsur.
Materi Soal Unsur Senyawa Campuran IPA SMP_Unsur adalah zat tunggal (zat murni) yang tidak dapat diuraikan lagi menjadi zat-zat yang lebih sederhana dengan reaksi kimia biasa. Unsur dibagi 2, yaitu unsur logam dan unsur non logam. Unsur logam adalah unsur yang berwujud padat pada suhu kamar, dapat ditempa dan diregangkan, mengkilap jika digosok dan dapat menjadi penghantar listrik atau bersifat sebagai konduktor dan penghantar panas.Unsur Non Logam adalah unsur yang berwujud padat, cair atau gas pada suhu kamar, rapuh dan tidak dapat ditempa, tidak mengkilap walau digosok (kecuali intan) tidak bisa sebagai konduktor (kecuali grafit).

Senyawa.
Definisi Senyawa adalah suatu gabungan yang terdiri dari dua unsur atau lebih yang bergabung secara kimia dengan perbandingan tertentu dalam setiap molekulnya. Senyawa itu dapat dituliskan dalam rumus kimia. Rumus kimia dari suatu senyawa dapat berupa rumus molekul dan rumus empiris. Senyawa tidak bisa dipisahkan komponen penyusunya melalui reaksi fisika.Senyawa mempunyai sifat-sifat tertentu yang berbeda dengan unsur-unsur pembentuknya.

Campuran
Campuran merupakan suatu gabungan yang terjadi atas beberapa zat dengan perbandingannya yang tidak tetap dan tanpa melakukan reaksi kimia. Sifat asli dalam suatu zat pembentuk campuran yaitu ada yang masih dapat dibedakan satu sama lain



Dari definisi unsur, senyawa dan campuran, serta beberapa soal tersebut, semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita, bagi yang suka soalnya juga boleh dikopi asal tidak dikomersilkan, he... salam.
◄ Posting Baru Posting Lama ►