Mengatasi Error 5B00 Catridge Tidak Bergerak Pada IP 2770

Mengatasi Error 5B00 Catridge Tidak Bergerak Pada IP 2770_ilmuku.net_Pagi ini begitu cerah, tapi sampai tempat kerja ada sedikit mendung. Meski sedikit mendung tak menyurutkan semangat kerja ku tentunya. Baru nyampe ketemu deh kasus printer IP 2770 yang error, catridge tidak mau bergerak sedikitpun, maka jadi teringat dulu pernah ngalamin beginian cuman direset aja udah beres, masalahnya adalah resetter nya belum punya, he… langsung saja dah browsing di internet dan langsung sedooottt… O ya kasus ini kalau dipake ngeprint keluar Error 5B00 lampu kuning juga kelap kelip.

Cara ngatasinya langsung saja dah, he… pertama siapkan dulu resetternya, silakan cari di internet ya. Saya tidak menyediakan.
Langkah-langkah selanjutnya:
Pastikan kondisi printer mati dengan kabel power tetap tertancap.

Tekan tombol resume jangan dilepas kemudian sambil menekan tombol power printer, kemudian tekan tombol resume printer 5 kali (ingat ya 5 kali sambil tombol power tetap ditekan, syarate gitu).

Setelah itu lepaskan bersamaan tombol power dan tombol resume, sehingga hardware printer akan terdeteksi sebagai perangkat baru dan masuk safe mode nya printer tersebut.

Nah kalao sudah gitu tinggal jalankan software resetternya, siapkan 2 kertas…. Letakkan di printer.

Langkah pertama saat software sudah berjalan adalah klik “main” dan kemudian akan tercetak dimesin printer, kemudian finished. Kalau tidak salah tercetak D=000.0

Kemudian klik “Eeprom clear” makan akan kembali tercetak sebuah tulisan, jangan lupa klik juga “Eeprom” di sebelah tombol “test print”. Kalau sudah matikan printer.

Kalau langkah tersebut sudah dilakukan masih ada troble coba ulangi lagi. Setelah dimatikan coba dihidupkan untuk ngeprint. Kalau ada blingking ada perintah tekan tombol resume 5 detik lakukan saja, semoga lancar dan bisa digunakan. 

Demikian info dari ilmuku.net, jika salah mohon dimaafkan semoga bermanfaat, Salam…

◄ Posting Baru Posting Lama ►