Tips Merawat Hardisk Eksternal Agar Tidak Lekas Rusak

Punya kendala dengan laptop yang lekas penuh?
Laptop yang kapasitas memorinya terbatas memang menyusahkan karena akan menjadi lemot dan sulit digunakan secara maksimal. Itulah sebabnya penggunaan hardisk eksternal dibutuhkan untuk mendukung kinerja laptop. Kita bisa menyimpan banyak dokumen penting pada hardisk eksternal yang kapasitasnya besar.

Kalau ingin beli hardisk eksternal terbaik, tentu kita bisa mengandalkan Matahari Mall. Karena pilihan hardisk di Matahari Mall sangat variatif. Kapasitas dan harga hardisk eksternal yang beragam di toko online terpercaya tersebut membuat kita leluasa memilih. Bila sudah membeli hardisk di Matahari Mall, mari merawatnya dengan tips-tips ini agar hardisk eksternal tidak lekas rusak :

Jangan Sampai Hardisk Eksternal Terjatuh
Sama seperti barang-barang elektronik lainnya,hardisk eksternal juga tidak boleh terjatuh dan terbentur. Karena komponen yang ada di dalam hardisk eksternal rentan rusak bila terkena benturan. Jadi, kita mesti meletakkan hardisk eksternal di tempat yang aman dan mudah dijangkau. Agar risiko hardisk eksternal jatuh bisa diminimalkan.

Menjauhkan Hardisk Eksternal dari Cairan
Tumpahan cairan yang mengenai hardisk eksternal juga bisa berpengaruh pada kinerja hardisk eksternal. Sebaiknya kita menjauhkan makanan dan minuman dari hardisk eksternal agar tidak tumpah saat kita beraktivitas.

Benda Bermagnet Juga Bisa Merusak Hardisk
Ternyata medan magnet juga bisa merusak komponen hardisk. Oleh karena itu, kita mesti lebih cermat ketika menggunakan atau menyimpan hardisk. Kita wajib menjauhkan komponen yang mengandung magnet dari hardisk eksternal. Bagian platter dan komponen lain dalam hardisk memang berisiko rusak jika berdekatan dengan hardisk eksternal.

Meminimalkan Getaran yang Dapat Mengganggu Hardisk
Getaran yang berasal dari barang elektronik atau benda lainnya ternyata bisa membuat hardisk jadi lekas rusak. Jadi, kita mesti menyiasatinya dengan cara meletakkan hardisk di tempat yang tenang. Maka kinerja hardisk pun akan lebih maksimal dan tidak lekas rusak. Sebaiknya kita juga tidak terlalu sering memasang dan melepaskan kabel USB hardisk agar tidak mempengaruhi performa hardisk tersebut.

Bila kita telaten merawat hardisk eksternal, pasti kita akan lebih hemat karena tidak direpotkan dengan kendala hardisk rusak. Yuk merawat hardisk eksternal kesayangan yang menjadi andalan ketika beraktivitas dengan laptop!


◄ Posting Baru Posting Lama ►