Tingginya Kebutuhan Dana Tunai Menjelang Hari Raya

Di Indonesia, terdapat berbagai hari raya yang di rayakan setiap tahunnya. Biasanya, hari raya tersebut dibagi berdasarkan agama yang dianut masing-masing umat beragama di Indonesia mulai dari Hari Raya Idul Fitri, Natal, hingga Hari Raya Nyepi yang dirayakan oleh umat Hindu. Salah satu hal yang menjadi rutinitas sebelum hari raya adalah tingginya kebutuhan akan dana tunai. Mengapa demikian? Berikut ini beberapa alasannya :



Budaya Angpau
Kata angpau sejatinya berasal dari bahasa Tiongkok yang berarti memberikan sebuah amplop kecil yang berisikan uang. Pada hari raya Imlek misalnya, Angpau biasa diberikan kepada anak-anak atau sanak keluarga ketika sedang berkumpul bersama. Budaya ini telah menurun dari generasi ke generasi sehingga akan tetap terjadi setiap tahunnya. Wajar jika ketika menjelang hari raya Imlek, kebutuhan dana tunai meningkat terutama pada uang-uang dengan pecahan kecil untuk pemberian angpau.

Makan besar pada saat hari raya
Hari Raya biasanya identik dengan berkumpul bersama dengan keluarga besar di dalam satu rumah. Pada saat momen inilah biasanya para keluarga yang berkumpul diberikan jamuan khusus berupa makanan-makanan special untuk hari raya. Selain itu, saat berkumpul bersama keluarga biasanya juga diadakan makan besar bersma-sama di dalam satu ruangan.

Untuk menyiapkan makanan pada saat hari raya tidak hanya dibutuhkan tenaga saja melainkan juga uang untuk membeli berbagai kebutuhan memasak mulai dari bahan-bahan hingga peralatan memasak anyar. Banyaknya dana yang dibutuhkan terkadang membuat banyak orang tidak menyiapkan dana cadangan untuk menyambut hari raya tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa mengunjungi tempat pinjam uang online seperti Momaju. Karena pinjaman yang Anda ajukan dapat dicairkan dengan segera sehingga persiapan menjelang hari raya menjadi tidak terbengkalai

Untuk membeli baju baru
Satu hal lainnya yang identik dengan hari raya adalah pakaian baru. Pakaian baru diidentikkan dengan hari raya karena memberikan kesan semangat baru menyambut hari yang baru setelah hari raya tersebut. Biasanya, untuk membeli baju baru, permintaan dana tunai juga ikut meningkat.

◄ Posting Baru Posting Lama ►