Tes Kehamilan Dengan Bahan-bahan Dapur

Melakukan tes kehamilan secara alami di rumah bisa anda lakukan kapa saja saat menstruasi anda tidak kunjung datang. Atau, bagi anda yang sedang menjalani program kehamilan, anda bisa melakukan tes kehamilan secara alami ini setelah 3 minggu berhubungan dengan pasangan. Jika anda hamil, maka level hormon Human Chorionic Gonadotrophin (HCG) anda akan meningkat, dan kadar hormon yang tinggi ini bisa dideteksi melalui urine. Anda tidak perlu menggunakan alat tes kehamilan untuk memastikan apakah anda hamil atau tidak, terutama bagi anda yang sudah sering kecewa dengan hasil yang ditorehkan si “test pack” ini. Anda bisa menggunakan cara-cara di bawah ini untuk mengetahui level hormon HCG anda tinggi ataukah tidak.




Pertama, anda bisa menggunakan cuka. Gunakan cuka apa saja yang bisa anda temukan di dapur anda. Cuka masak atau cuka apel pun boleh. Ambil gelas plastik ukuran kecil, dan tuangkan cuka sampai setengah gelas. Lalu, tambahkan dengan urine yang anda keluarkan di pagi hari sejumlah setengah gelas juga. Jika ada perubahan warna pada cuka, maka bisa jadi anda hamil. Apabila tidak ada perubahan warna, atau cuka yang berwarna bening ikut larut dalam cairan urine dan tidak memunculkan warna baru, maka hasilnya anda tidak hamil.

Kedua, gunakan bubuk mustard. Bubuk mustard yang biasa anda gunakan untuk memasak bisa juga digunakan sebagai alat tes kehamilan. Caranya, taruh air panas ke dalam mangkuk dan tambahkan bubuk mustard. Aduk hingga rata. Lalu, tambahkan campuran mustard ini ke dalam bath tub dan berendamlah di dalamnya selama kurang lebih 40 menit. Apabila dalam waktu 1 atau 2 hari anda belum menstruasi, maka besar kemungkinan anda hamil.



Ketiga, anda bisa menggunakan pemutih pakaian untuk tes kehamilan. Mungkin anda tidak pernah menyangka pemutih pakaian bisa anda gunakan sebagai pengganti “test pack.” Caranya, tuang 2 sendok makan pemutih pakaian ke dalam wadah. Lalu tambahkan 2 sendok makan urine anda di pagi hari. Tunggu beberapa saat. Apabila campuran tersebut menghasilkan busa, maka anda dipastikan hamil. Hasil tes negatif apabila tidak ada reaksi yang bisa anda lihat.

Kegunaan tes kehamilan secara alami ini hanya untuk melihat apakah level hormon HCG anda meningkat atau tidak. Tes ini tidak bisa digunakan untuk mengecek berapa lama anda hamil atau untuk mengetahui usia kehamilan anda.

◄ Posting Baru Posting Lama ►