Tips Mencari Makeup Cleanser yang Sesuai untuk Wajah Berminyak

Makeup cleanser wajah atau pembersih makeup adalah salah satu produk skincare atau perawatan kulit wajah yang harus dimiliki para wanita. Pasalnya, makeup cleanser memegang peranan penting dalam menjaga kebersihan wajah. Anda bisa memilih menggunakan susu pembersih (milk cleanser) dan penyegar (face tonic), namun, untuk makeup yang tebal, pasangan skincare ini tidak memiliki agen pembersih yang cukup kuat. Sisa-sisa maskara, terutama yang mengandung bahan water proof, tentu sangat sulit dibersihkan, begitu juga dengan foundation atau alas bedak dan face primer yang juga biasanya menggunakan bahan tahan air.




Apabila sisa-sisa makeup tidak dibersihkan secara sempurna, maka bisa timbul masalah kulit seperti jerawat, bruntusan, gatal-gatal, atau merah-merah. Yang paling ditakuti adalah jerawat, karena bila muncul jerawat penanganannya harus tepat, tidak boleh sembarangan. Juga, jerawat sering kali meninggalkan bekas luka atau bekas jerawat (dark spot) yang susah hilang. Anda tidak ingin wajah anda penuh dengan noda hitam, bukan? Bagi anda yang memiliki jenis wajah berminyak, masalah jerawat bisa semakin parah, karena tanpa makeup sekalipun, anda harus rajin membersihkan wajah, agar kelebihan minyak di kulit tidak menumpuk.

Tips Makeup Cleanser untuk Wajah Berminyak

Makeup cleanser yang baik biasanya dibuat dari bahan-bahan yang mengandung minyak, seperti VCO. Namun sayangnya, pengguna kurang menyukai make up cleanser wajah berminyak yang berbahan dasar minyak tersebut. Mereka merasa wajah tidak keset, atau masih terasa lengket. Atau, permbersih makeup model ini dirasa kurang praktis, karena setelah menggunakan makeup remover, mereka masih harus mencuci wajah dengan facial wash atau skincare lain.

Beruntung, kini semakin banyak makeup cleanser wajah yang mengandung bahan-bahan bebas minyak, salah satu yang paling direkomendasikan adalah micellar water. Untuk kulit berminyak, anda bisa mencoba Nivea MicellAIR skin breathe. Produk dari Nivea ini tidak menggunakan alkohol, pengawet parabens, bahkan parfum! Untuk membersihkan makeup, cukup anda gunakan dengan cara mengusapkannya ke wajah anda, tidak perlu digosok, maupun dibilas dengan facial wash. Yang terpenting, micellar water ini lembut untuk membersihkan sisa eye shadow dan aman untuk bulu mata, juga ada varian yang khusus dibuat untuk kulit berminyak yaitu Nivea MicellAIR skin breathe.

◄ Posting Baru Posting Lama ►