Garuda Di Dadaku Digugat

Timnas sepakbola dari kemarin mengalami tekanan, meskipun itu disadari atau tidak. Sebuah layangan guguatan yang dilancarkan karena penggunaan lambang burung garuda pancasila di kaos timnas Indonesia. Pro dan kontra dan perdebatan marak terlihat di media elektronik. Entah ini benar atau tidak bagi beberapa orang hal ini menggelikan, karena timnas sedang butuh support alias dukungan dari bangsa ini untuk menunjukkan prestasinya di kancah persepakbolaan asia. Tapi apa yang telah terjadi?

Berbagai alasan digunakan untuk mengajukan gugatan, dan berbagai alasan pula bantahan, yang jelas ini adalah kejadian yang aneh bagi bangsa ini. Berkobarnya semangat timnas yang beberapa kali tanding mampu melibas musuh2nya dengan skor telak kali ini dihadapkan oleh masalah dari bangsa ini. Apakah ini merupakan sebuah kejadian yang wajar? Ataukah ada sesuatu dibalik semua ini?

Lambang Garuda yang dipasang di dada kaos tim telah berakibat seperti ini, padahal menjadi sebuah kebanggaan timnas ketika bisa mencium lambang garuda saat berhasil memenangkan pertandingan. Kalaulah memang membuat lambang garuda tercederai tentu menurut saya dari sisi mana tercederai, karena sungguhpun kena keringat pemain, justru itu menjadi semangat yang mengobarkan impian mencapai kemenangan.

Kalau memang mau berdebat tentulah panjang. Selama ini burung garuda sebagai lambang Negara banyak diperjualbelikan, justru tidak diapa-apakan, karena mungkin kecil apa ya?sensasi aja kah? Untuk timnas tercinta, semangatlah kalian, berjuang dan tunjukkan bahwa tim Indonesia mampu tampil gemilang di persepakbolaan asia. Urusan garuda yang diperdebatkan biar diurus orang-orang yang berkompeten, saya dukung kalian 100%. Say pun bangga melihat timnas menjadi tim yang diperhitungkan. Dan saya pun bangga memiliki lambang Negara burung garuda, saya yakin timnas memakai lambang burung garuda juga karena rasa bangga mereka terhadap bangsa ini. Timnas juga ingin menunjukkan bahwa tim garuda adalah tim Indonesia yang tidak dapat dianggap remeh.
◄ Posting Baru Posting Lama ►