Cara Mutasi Siswa Keluar dan Mutasi Masuk Di EMIS 4.0 Akun Staf Lembaga

Cara Mutasi Keluar

Langsung ke topik saja, kali ini kita akan membagikan cara menggunakan menu mutasi pada EMIS 4.0. Langkah langkahnya sebagai berikut:

Login dengan akun Staf Lembaga dan jangan lupa kalau ada pop up untuk memperbarui system silakan diklik perbarui.

Langsung ke menu Siswa - Mutasi - Mutasi Keluar.

Pilih menu Surat Keterangan Pindah/Keluar Kemudian klik +Buat Surat KeteranganKemudian akan muncul tampilan seperti berikut ini:


Silakan Kelas dan Nama siswa yang akan di mutasikan, nanti kolom NISN akan otomatis terisi, kemudian isikan tanggal pindah keluar dan alasanya, centang kemudian simpan.

Langkah selanjutnya klik menu Permintaan Mutasi Siswa


Siswa yang tadi kita ajukan akan muncul di sini, klik untuk dicetak atau bisa dihapus jika ada kesalahan, tetapi ketika sudah dicetak maka pengajuan tidak bisa dihapus. Tetapi tetap tenang karena walaupun di menu siswa keluar, kalau tidak disetujui madrasah asal walaupun tidak dihapus tetap akan ada di siswa aktif kita.

Cara Mutasi Masuk

Setelah Surat Mutasi keluar dicetak, di bagian bawah ada kode yang akan digunakan oleh madrasah tujuan menarik data. Madrasah tujuan tinggal klik Menu Siswa – Mutasi – Mutasi Masuk.


Klik menu +Tambah – Dari Madrasah

Masukan Nomor Dokumen EMIS yang dicetak dari Madrasah asal. Klik Enter. Cek Nama dari Madrasah mana, simpan. Selesai.

Setelah selesai nanti akan masuk di daftar persetujuan madrasah asal di akun kepala, kepala tinggal melihat di siswa mutasi keluar klik lihat detail kemudian setujui.







◄ Posting Baru Posting Lama ►