Kelebihan OS Android Versi 4.0 Ice Cream Sandwich

Kelebihan OS Aandroid Versi 4.0 Ice Cream Sandwich_Mengingat saat dulu pertama muncul generasi Android, yang semakin lama semakin bersaing dengan Blackberry. Sampai saat ini versi android semakin berkembang. Coba mari kita melihat sedikit kelebihan salah satu versi android yaitu ICS atau Ice Cream Sandwich atau versi system operasi android versi 4.0. OS android versi 4.0 yang diusung Google ini memang sebuah penyempurnaan teknologi I Phone. Wow keren gak keren gak???? he….
Kindle Fire HD 8.9", Dolby Audio, Dual-Band Wi-Fi, 16 GB - Includes Special Offers

Beberapa kelebihannya antara lain:

Home Screen
Kita dapat merubah ukuran widget sesuka kita, sehingga tampilannya akan terlihat lebih nyaman. Ikon aplikasi dapat diseret ke dalam folder. Tapi pada Ice Cream Sandwich lebih unggul dari iPhone karena kita bisa menempatkan kontak seseorang atau semacam jalan pintas panggilan cepat ke dalam folder juga, dan bahkan menempatkan orang dalam favorit.

Keyboard
Sedikit update pada bagian keyboard yaitu kemampuan inline pemeriksaan ejaan. Sayangnya masih belum support bahasa Indonesia.

Screenshot
Dulu, kita tidak dapat berbagi screenshot android sederhana, semudah pada perangkat IOS. Nah, sekarang Android memiliki kemampuan screenshot persis sama, dengan animasi Polaroid kecil yang lucu untuk menyorot tindakan.

Notifikasi
Meskipun dalam keadaan terkunci, notifikasi tetap terlihat sehingga memudahkan mengetahui jika ada sms atau panggilan tak terjawab.

Browser
Perubahan yang cukup sigifikan terletak pada tampilan browser. Browser ini mampu membuka hingga 16 tab! tampilannya pun tidak berbentuk horizontal pada umumnya, namun berbentuk vertikal dan bertumpuk. Seringkali kita dibingungkan dengan perbedaan tampilan desktop sama mobile, nah di versi android 4.0 atau Ice Cream Sandwich ini akan mempermudah ke tampilan web desktop hanya dengan memilih option full screen.

Email
Kita dapat memilih beberapa email dari gmail sekaligus untuk mempercepat pengarsipan. Kita juga dapat membolak-balik email Anda horizontal, untuk membaca lebih cepat, dan bahkan mencari hingga 30 hari ke belakang, meskipun tanpa terhubung ke jaringan.

Video dan Foto
Seluruh perangkat android versi 4.0 Ice Cream Sandwich memungkinkan kita berbagi foto langsung dari dalam kamera, dan melihat semua gambar. Seperti pada iPhone, kita dapat melakukan beberapa pengeditan dasar pada kamera.

Desain cantik
OS Android ini memiliki penampilan berbeda dari Gingerbread. Tentunya lebih elegan, dan fitur notifikasi sudah diperkaya dan lebih interaktif. Bahkan Google juga melakukan perbaikan dengan sejumlah font baru yang optimal untuk display HD.

Face Unlock
Sistem operasi terbaru Android ini melakukan perbaikan fitur yang ada dan penambahan fitur baru yang berhubungan dengan keamanan. Fitur "Face Unlock", memungkinkan untuk mengenali wajah kita dan bisa untuk lock unlock menggunakan wajah kita.

Google +
Selain itu, android versi 4.0 Ice Cream Sandwich dilengkapi dengan Google +. Nilai lebihnya kita bisa melakukan telekonferensi hingga dengan sepuluh orang memakai fitur Hangout di Google+.

◄ Posting Baru Posting Lama ►