Program Membeku, Bagaimana Mematikannya?

Seringkali kita menjumpai ketika kita membuka suatu program tiba-tiba program berhenti, tidak mau memproses tapi ke klik juga tidak mau jalan. Lalu bagaimana mensiasatinya?hal yang sangat sederhana, moga bermanfaat bagi adik-adik q, he…. Eh anak-anak q aja lah. Dalam keadaan ini dikatakan bahwa program itu telah membeku atau biasa kita sebut dengan istilah “Hang”. Pada umumnya tidak ada cara untuk memperbaiki program yang “Hang”, tetapi anda dapat mematikan program tersebut secara paksa.

Waduh siapa coba yang mau dipaksa?ha… dah pada lari tu takut dipaksa. Dipaksa diberi duit kok gak mau… hmmmm. Yang jelas memang pemaksaan tidak enak, he.... Sebenarnya ini sih cara yang sudah biasa digunakan, tapi untuk pemula kadang gak tau, ni lah yang biasa disebut windows task manager, atau tase manager?ha.... ngimpi jadi manager. Hayyah kebanyakan bicara, to the point aja lah.

Caranya seperti ini nak:

Kliklah Ctrl+Alt+Del
Apabila itu telah dilakukan, akan muncul dialog box sebagai berikut:



Apabila kita lihat gambar diatas, pada kolom Status semua program dalam keadaan Running, yang berarti bekerja dengan baik. Akan tetapi, apabila terdapat program yang Hang, status program tersebut akan tertulis Not Responding. Untuk mematikan program tersebut, pilihlah program tersebut lalu klik tombol “End Task”

Kalau ketika kita klik tombol itu gak mau keluar bahkan semua sudah gak bisa digerakkan termasuk cursor mouse, ya apa boleh buat komputer direset aja, tapi tidak dianjurkan, karena akan merusak hardware, juga software. Selamat mencoba, eh saya berharap jangan ada yang hang ya...he....
◄ Posting Baru Posting Lama ►