Katuranggan Ayam Sisik Batu Rante

Katuranggan Ayam Sisik Batu Rante_Bagi pecinta ayam petarung mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis ayam yang memiliki cirri khusus ada sisik di bawah jari kaki. Cirri seperti ini lebih dikenal dengan istilah batu rante. Untuk batu rante yang tembus biasanya selain ada sisik di bawah jari kaki, sisik tersebut tembus sampi belakang dan memiliki sayap dobel. Ayam yang memiliki katuranggan batu rante ini memang tidak semua suka, tapi sebagian juga memiliki keyakinan bahwa jenis ini memiliki pukulan maut yang keras dan mematikan. 

Selain memiliki kelebihan dengan pukulan yang berat dan panas (biasanya lo, mungkin ada yang tidak juga saya tidak tau), tipe atau jenis ini juga memiliki kekurangan yaitu ayam dengan ciri batu rante butuh penanganan khusus, karena cenderung gampang kena turun urat maupun bubul, terutama bila alas umbaran tidak diperhatikan (apalagi untuk batu lapak). Dipercaya sebagian orang bahwa ayam ini sering membuat kejutan, pukulannya yang maut mematikan lawan, meskipun mungkin rekan-rekan ada yang mengalami kebalikannya, he…. 

Dari beberapa cerita yang pernah saya dengar memang ayam ini sering tidak terduga, ketika keluar pukulan aslinya musuh benar-benar dibuat sempoyongan. Pukulan yang mapan dan mengarah kebagian vital ayam musuh. Bagi yang tidak percaya ya gak papa, semoga bermanfaat sekedar share saja.
◄ Posting Baru Posting Lama ►