Ketika Para Master Blogger Bertemu

Hari sabtu 2 April 2011 mungkin bisa dikatakan menjadi hari yang bersejarah bagiku, bagaimana tidak? Hari itu aku bisa bertemu para blogger senior jogja. Awalnya merasa bimbang juga mau datang ketemu para master, terasa mati kutu kalau ketemu orang pinter. Tapi karena keinginan yang kuat akhirnya kuberanikan diri untuk hadir, semoga dapat hal bermanfaat pikirku. Berangkat sekitar jam 18.30 WIB habis magrib bersama 2 rekan dari piyungan, akhirnya pun sampai sudah di pondok cabe jalan C simanjuntak selatan mirota kampus UGM. Sempat kebingungan sih melihat situasi yang rame, tapi akhirnya ketemu juga rombongan rekan yang dituju. Terlihat sudah berkumpul rekan-rekan blogger dari sekitar jogja, dan tak ketinggalan terlihat empunya marketing ID Blognetwork mbak Mubarika Darmayanti, yang terlihat paling cantik di antara para blogger (he… ehem-ehem).

Gambar Mbak Mubarika dan Blogger IBN di Jogja (lokasi: BLH)


Perkenalan hangat pun terjadi, rekan-rekan blogger ini memang ramah-ramah, ilmu mereka pasti lah di atas rata-rata, tapi mereka tetep ramah dan tidak sombong. Obrolan hangat pun menghiasi pertemuan para blogger. Mereka biasa bertemu di dunia maya namun malam itu bercanda dan saling berhadapan. Acara makan-makan pun tiba (itulah yang ditunggu-tunggu, ha…). Tidak begitu lama setelah acara makan selesai acara pindah di kantor BLH tempat kerja mas toni. Disinilah terjadi diskusi dan obrolan termasuk tentang rencana adanya kegiatan IBN ROADBLOG: Blogilicious 2011 Area Jogjakarta dan sekitarnya. Obrolan terasa hangat dan penuh canda tawa ditemani minuman angkringan. Pemaparan mbak Mubarika Darmayanti tentang akan diselenggarakannya event IBN Roadblog pun mendapat tanggapan yang sangat hangat dari para blogger. Sekitar setengah sebelas malem kegiatan diskusi ditutup dengan acara photo bersama. Kegiatan kumpul bersama blogger jogja yang diadakan ID Blognetwork ini sangat membantu dalam mempererat silaturahmi antar blogger. Tentunya akan memberikan kesan tersendiri bagi pemula seperti diriku, yang masih harus banyak belajar dari para master blogger. Terimakasih buat IBN yang sudah berkenan datang di Jogja tercinta semoga sukses untuk IBN dan blogger dalam memberikan pelayanan terhadap advertiser.

Hasil jepretan diambil oleh rekan-rekan blogger (mohon maaf photonya saya culik, saya taruh disini) :


Gambar Mbak Mubarika lagi serius (lokasi: BLH)


Gambar Orang bingung, he... (lokasi: Pondok Cabe)


Nah nie baru nyante, makanan datang sih.... (lokasi: Pondok Cabe)


Gambar empunya BLH mas Toni lagi serius (lokasi: BLH)


Nampang action, he... (lokasi: Pondok Cabe)


Ada beberapa hal yang terlihat menurut saya ketika para blogger ini berkumpul, yaitu keakraban, kebersamaan, kesahajaan, kesederhanaan, saling menghargai, suka bercanda, menghilangkan stress, menularkan ilmu kepada yang belum paham. Dan tentunya hal-hal positif diperoleh dari kegiatan kopdar yang diadakan oleh ID Blognetwork ini. Semoga kopdar-kopdar selanjutnya sering diadakan oleh IBN, selain bisa mempererat silaturahmi, juga mnembuat perut kenyang, he… jadi fasilitas plus plus lah pokoknya. Hati riang dapat ilmu perut kenyang.
◄ Posting Baru Posting Lama ►