Membasmi ramnit.shortcut + recycler



ramnit.shortcut hmm…. Apa sih?, menurut smadav terdetect bahwa nama virus: ramnit.shortcut dan type junk virus, setiap terscan oleh smadav langsung hilang resycler pun saya hapus, tetapi tetep saja beberapa detik kembali lagi, bingung juga awalnya, gimana cara ngilanginnya. Virus ini saya dapet dari computer teman yang terkena virus dan katanya minta dibersihin, tapi ternyata … hmmm ya ampuuunnn… sulit amat ni virus di basmi. Sebenarnya dampaknya gimana sih? Yang muncul di flash disk itu hanya 4 shortcut dan satu recycler, tapi setiap di hapus dan discan maka bebera saat kembali muncul. Tentu saja terasa risih setiap menancapkan flash disk berkerlip dan ada peringatan warning dari anti virus, tapi sampai sekarang saya belum begitu paham dengan pengaruhnya, karena computer saya juga belum mengalami kerusakan. Tapi kalau diflash disk sepertinya terjadi penggandaan file pada recycler sehingga ya lama-lama flash disk jadi penuh..

Cara ngatasinnya gimana? solusinya masih dicari ni sobat, he…. Sempat nyoba download mau pake dr.web kata sobat-sobatku, tapi ada yang bilang pake aja avira tapi discan dulu semua drive nya, eh Alhamdulillah sudah bisa hilang, hoho… matur nuwun nggih sedoyo sedulur. Ternyata dengan avira update an terbaru sudah bisa menghilangkan ramnit 1-4 + recycler, maklum sempat bingung kok flash disk tiap dicolokin kedetect tapi dating lagi, trus folder di recycler terus meningkat.

Perpaduan antara antivirus local dan internasional memang tetap handal, huh… terbukti sudah. Gak perlu bayar, karena free edition. Avira juga yang gratisan, smadav juga gratisan, mungkin kalau pake yang beli pasti lebih ampuh tu. Semoga bermanfaat bagi anda yang mencari solusi menghilangkan virus ramnit.shortcut.
◄ Posting Baru Posting Lama ►