Mengatasi Error SPSS 17 20

Kebetulan kemarin adalah hari yang sangat cerah, meskipun hari ini juga sangat gerah (panas sumuk). Eh beda ya cerah sama gerah, he… Abaikan saja itu, mari bersama ilmuku.net kita belajar bersama. Sekitar jam 14.00 wib kemarin ada teman minta tolong karena program SPSS nya trouble (error) padahal harus segera dipakai untuk mengerjakan tugas kuliahnya. Alhasil karena dimintai bantuan (baca: yang dimintai juga gak lebih pinter) siaplah untuk unthek uthek tu program, dan ternyata memang bermasalah. Setiap dibuka keluar error 7001 dan ketika dimasukkan data angka semua keluar tanda tanya, aneh kan? Sudah dicoba untuk menambahkan program, siapa tau bisa karena memakai OS Windows 7 32 bit, dicobalah install “Microsoft Visual C++ 2005 SP1 Redistributable Package (x86)” ternyata untuk SPSS 17 lumayan bisa masukkan data, he…. Tapi kok masih keluar juga error 7001, nah setelah diperhatikan ternyata dimintai lisensi saja (hmmm ngelu muter muter bingung ternyata sederhana).

Mohon maaf karena ini darurat, terpaksa memasukkan crack yang dari master program SPSS baik yang 17 maupun 20, dan ternyata …… jreeeng…jreeeeeeengg….. direstart dan normal bisa digunakan kedua-duanya (SPSS 17 dan SPSS 20). Tapi saya tidak menganjurkan untuk pakai crack lo ya, siapa yang tau SPSS itu berbayar atau gratisan? He….. tapi memang ada beberapa kasus pada Windows 7 yang ketika diinstall SPSS tidak bisa selesai, ada pesan error 1935 kalau tidak salah, nah kasus itu biasanya bisa diselesaikan dengan mendownload dan menginstall “Microsoft Visual C++ 2005 SP1 Redistributable Package (x86)” baru diinstall kembali SPSS nya.

Yang jelas ini hanya sharing pengalaman, karena kemarin baru menemui kasus tersebut, mohon dimaafkan jika info dari ilmuku.net kurang berkenan dihati pembaca sekalian. Semoga bermanfaat dunia akhirat, salam.

◄ Posting Baru Posting Lama ►