Tips Cara Merawat dan Memakai PC Tablet

Lagi-lagi memang PC tablet menjadi topic, maklum sedikit hangat Karena baru booming. Saya menganggap ini memang pantas dikupas meski mungkin kupasan blog ini tidak terlalu dalam. Mungkin bagi para master yang sudah biasa menggunakan PC tablet sih sudah sangat paham, bahkan tips yang saya sampaikan tidak akan digubris karena para master jauh lebih berpengalaman. Tapi hanya sekedar sharing untuk pemula seperti saya semoga bermanfaat. Banyak tips yang bisa dilakukan dalam memakai PC tablet agar performa bisa optimal dan juga lebih tahan lama alias awet. Semua juga mau kan PC tabletnya awet, he… tapi bukan trus gak dipakai lo, masak beli gak dipakai cuman dipajang di ruang tamu supaya tampak gaul rumahnya, ha..ha…. Langsung saja berikut beberapa tips dari saya seorang pemula:

  • Sama seperti notebook atau laptop, tentunya PC tablet adalah benda yang rawan, kalau jatuh ya sudah berdoa semoga tidak apa-apa, he… maka dari itu jangan sampai jatuh atau tertindih benda yang berat, karena akan rawan pecah. 
  • Belikan sarung atau tas PC tablet agar saat dibawa lebih enak, tidak licin yang menyebabkan jatuh. 
  • Jauhkan dari mainan anak-anak, karena rawan dilempar sama mainan anak saat anak bermain mainan, he… malah bingung bacanya…. 

Nah itu tips merawatnya, kalau pemakaiannya? 

  • Semua menu-menu bisa dicoba-coba sesuai petunjuk, kalau bingung coba tanya tetangga, he… jangan lupa ubah beberapa settingan misalnya saat bepergian aktifkan airplane mode saat di atas pesawat. 
  • Jika anda masih bingung harus buka menu apa dulu tentunya bisa klik pada home sehingga menu konten akan terlihat dan tinggal geser-geser untuk dipilih 
  • Untuk pengaturan layar bisa ke tombol setting pada menu home. Misalnya masalah wallpaper atau pencahayaan.
  • Nah bagi yang suka ngenet dan terdapat jaringan wifi maka bisa diaktifkan penerimaan sinyal wifi nya. Biasanya pada menu setting. 
  • Jangan lupa sesuaikan aplikasi yang ada dengan layar atau resolusi PC tablet anda, karena ada beberapa yang ketika ditampilkan tidak akan maksimal berjalan. Kalau bingung Tanya di google juga gak papa. 
  • Gunakan aplikasi seperlunya, jangan semua dipasang jika memang tidak digunakan, karena akan membebani performa PC tablet anda. 
Rawatlah barang anda, termasuk PC tablet anda dengan baik, agar performanya juga tetap baik, he…. Maaf rada ngaco, semoga bermanfaat, salam…
◄ Posting Baru Posting Lama ►