Kelebihan dan Kekurangan PC Tablet

Banyaknya produsen gadget memperkenalkan teknologi PC tablet yang bisa dipakai untuk menelepon atau sms. PC tablet yang mulai booming akhir-akhir ini harus disikapi dengan rasa optimis dan positif (halah rada ngaco, hmmm). Bagi saudara-saudara sebangsa setanah air sebelum membeli PC tablet bagaimana kalau kita sama-sama menelusuri kelebihan dan kelemahannya. Dibawah ini saya sampaikan menurut persepsi saya tentang kelebihan dan kelemahan PC tablet.

Kelebihan PC tablet menurut saya lo ya: 
  • Ringkas, tipis, enak dibawa kemana-mana. Ya dibandingkan dengan notebook/laptop memang PC tablet jauh lebih ringkas untuk dibawa. 
  • PC tablet rata-rata yang saya ketahui dilengkapi dengan fasilitas berkoneksi dan display handal. Fasilitas itu adalah keberadaan wifi dan teknologi 3G HSDPA. 
  • PC tablet memiliki layar lumayan lebar, berguna untuk menampilkan halaman web penuh dengan tampilan landscape maupun portrait (persis seperti android yang auto rotate). Tapi meskipun lebarnya tidak sebesar laptop/notebook setidaknya masih cukup besar dibanding layar HP. 
  • Beberapa PC tablet juga masih dilengkapi fasilitas HP seperti untuk telepon atau sms. PC tablet dilengkapi dengan kamera yang menurut saya rata-rata sudah mencukupi untuk mengambil gambar. 
  • Nah yang disukai anak-anak tentu saja karena layar sentuh alias touch screen, kalau pas dipakai ngegame apalagi balapan mobil, tu anak-anak sampai miring-miring, he…. Hal tersebut didukung berbagai game yang luar biasa. Selain itu, game yang dihasilkan ada yang berteknologi 3D, nahh loooohhhh…. 

Tapi selain kelebihan tersebut PC tablet tentu juga memiliki kekurangan, diantaranya: 
  • Saat telepon tentu kurang nyaman karena ukurannya lebih besar dari HP, coba gimana naruhnya di kuping, he…. Tapi gak usah trus dipraktekin gitu. 
  • Meski bisa berfungsi seperti notebook atau laptop tapi PC tablet masih memiliki kapasitas penyimpanan yang kecil dibanding dengan notebook atau laptop. Meskipun memang bisa ditutup dengan adanya memori eksternal yang bisa disisipkan. 
  • Nah yang biasa dikeluhkan lagi adalah daya tahan baterai yang tidak sebagus notebook atau laptop. Hal ini dikarenakan PC tablet difungsikan sebagai ponsel yang akan terus menyalakan kapanpun. Inilah yang membuat baterai PC tablet cepat habis. 
  • Dukungan Software dan Kompatibilitas PC tablet belum ada standar yang jelas. Hal ini karena penggunaan OS yang tidak seragam dan juga kemungkinan sebuah vendor untuk memasukkan unsur-unsur bawaan dari pembuatnya ke dalam PC tablet. 
  • Walaupun display sudah bagus tapi tetap saja memiliki kekurangan digrafisnya, Karena memang tidak bisa setangguh notebook atau laptop, ya gitu deeehhh…. 

Nah ntu beberapa kelebihan dan kekurangan PC tablet menurut saya, selamat menikmati fasilitas PC tablet, kalau belum punya ya beli atau pinjem tetangga aja, kalau tertarik baru beli. He…. Salam.
◄ Posting Baru Posting Lama ►