Manfaat Internet Fasilitas Internet

Manfaat Internet
Manfaat internet sebenarnya sangat banyak, terasa melihat dunia hanya lewat sebuah layar komputer, hmmm… mantap gak tu. Terlepas dari itu semua tentu saja selain manfaat juga ada sisi negatifnya. Tapi untuk berpikir positif-positif aja ya mari kita lihat beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dari akses internet. Secara umum beberapa manfaat yang dapat diperoleh adalah Sebagai sumber data dan informasi, serta sebagai sarana pertukaran data dan informasi. Untuk lebih jelasnya mari kita urai sedikit.

Sebagai sumber data dan informasi.
Sebagai sumber informasi, tentu saja internet menyimpan berbagai jenis informasi dalam jumlah yang sangat besar, mungkin bisa dikatakan tak terbatas. Siapa saja yang bisa mengakses dan terhubung dengan internet akan dapat mengakses informasi itu. Misalnya informasi masalah kesehatan, sosial, saham, bisnis, perdagangan, teknologi, ilmu pengetahuan, dan lain sebagainya.

Sebagai sarana pertukaran data dan informasi.

Untuk dapat mengakses internet tidak dibatasi oleh jenis kelamin, umur, Negara, status social, ideology, atau pembatas lain. Benteng setinggi seakan apapun tak mampu membatasi kalau kota sudah terhubung dengan internet. Hanya saja memang dalam berinternet ada etika dan moral yang harus dihormati dan dipatuhi oleh para pengguna internet. Dengan koneksi internet sangat memungkinkan adanya pertukaran data dan informasi secara mudah, meskipun letak terpisah begitu jauh.

Fasilitas internet.
Internet memiliki berbagai fasilitas guna memudahkan penggunanya mendapatkan informasi dan data. Beberapa fasilitas yang dapat kita dapatkan dari internet antara lain browsing atau surfing, layanan pengiriman pesan atau E-mail, Mailing list sebagai pengembangan dari E-mail, Inter relay chat atau chatting, Newsgroup untuk diskusi sebuah topik dalam sebuah forum, file transfer protocol atau FTP untuk mengirim file, dan teleconference untuk berbincang-bincang meskipun letak terpisah jauh sebagai pengembangan dari chatting. Begitu banyak fasilitas internet yang dapat kita manfaatkan untuk memperoleh informasi sehingga adanya internet diharapkan semakin memperluas dan mempererat persaudaraan, juga meningkatkan taraf hidup.

Itu sedikit uraian mengenai manfaat internet dan fasilitas internet yang bisa kita dapat, semoga bermanfaat bagi kita, salam….

◄ Posting Baru Posting Lama ►