Mungkinkah Mengkaji Ulang Hilangnya Mapel TIK Sekolah

Sebelumnya mohon dimaafkan jika terlalu lancang berbicara, sekedar uneg uneg dari ilmuku.net. Teknologi komputer berkembang pesat tahun-tahun terakhir ini, dan mungkin ke depan akan semakin canggih. Tidak dipungkiri lagi bahwa dengan kemajuan tersebut masyarakat mau tidak mau harus semakin “melek komputer”. Semua akses sebagian besar sekarang menggunakan komputer. Memang ada sisi negatifnya, tetapi semua tergantung yang menggunakannya. Pisau yang tajam ketika dipakai koki untuk memasak tentu akan mempercepat dalam memasak, sebaliknya ketika dipakai orang jahat…hmmmm ……..



Bahkan tak dapat dielakkan kejahatan lewat internet pun semakin banyak. Menyoal mapel TIK yang dihilangkan tentu sangat memprihatinkan. Baru sekitar tahun 2007 perguruan tinggi membuka jurusan pengajar untuk TIK tetapi mungkin baru lulus mapel TIK sudah tidak ada. Selain itu kejahatan yang begitu marak, bahkan penyadapan disana-sini, pembobolan rahasia Negara, dan lain lain tidak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimana mungkin Negara ini bisa mengatasi semua itu, kalau mapel TIK saja ditiadakan, hmmm….

Mungkin kalau tidak ada mapel TIK ya diganti dengan pelajaran komputer untuk mengatasi hacker dan aktifitas kejahatan dunia maya, agar kedepan Negara ini tidak kehilangan geneasi yang dibutuhkan untuk menjaga Negara dari serangan dunia maya.



Sepantasnyalah rencana menghilangkan mapel TIK dikaji ulang, dipikirkan kembali kenapa harus dihapus. Bukan karena membela guru TIK, tetapi generasi Negara ini perlu dibekali dengan wawasan teknologi khususnya komputer agar tidak mudah dibodohi Negara lain.

Waduh orasinya terlalu menggebu gebu, jangan diambil terlalu serius, santai saja. Mohon dimaafkan jika tulisan ini kurang pas…….. semoga bermanfaat, salam….
◄ Posting Baru Posting Lama ►