Perbaikan Lampu Jalan Jatigerit

Jalan yang bersih dan terang meskipun malam hari tentu akan memberikan akses kemudahan bagi aktifitas semua orang. Termasuk jalan di kampong Jatigerit yang terletak di dua pedusunan, yaitu dusun kembangsari dan dusun petir. Meskipun memiliki system administrasi berbeda yaitu kembangsari dan petir tetapi aktifitas berbaur terutama aktifitas kepemudaan maupun gotong royong. Kampong ini memang sangat strategis karena berada disepanjang jalan yang menghubungkan daerah kembangsari ke petir ataupun ke sanansari.
Hari Minggu kemarin karena memang sudah kesepakatan bersama antar pemuda yang tergabung dalam IMJAGER (Ikatan muda mudi jatigerit) diadakan perbaikan lampu yang merupakan penunjang kelancaran aktifitas warga khususnya akses jalan pada malam hari. Perbaikan dilakukan di dua titik, yang pertama titik dekat sumur dadaban dan titik kedua ditikungan depan rumah bapak jumarni.
Dengan kerjasama yang baik antara pemuda dengan dibantu beberapa orang sepuh akhirnya jam 11.00 wib selesai dikerjakan dengan penggantian lampu. Perawatan lampu memang memerlukan dana yang tidak sedikit, setiap penggantian tak kurang Rp. 100.000 digunakan untuk penggantian dan lain lain. Semua itu tentu tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa peran orang tua yang menyediakan dana jimpitan yang selanjutnya diambil dan dikelola oleh pemuda, utamanya dana jimpitan inilah yang digunakan untuk segala perawatan dikampung termasuk penerangan jalan.
◄ Posting Baru Posting Lama ►