Perhatikan 4 Hal Ini Saat Minum Teh

Hampir sebagian orang di seluruh dunia menyukai dan menggemari teh yang kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh semua orang termasuk anda. Banyak manfaat dan zat bermanfaat yang terkandung dalam teh yang sangat berguna untuk tubuh anda dalam menjalankan aktivitas kehidupan ini. Manfaatnya mulai dari penghilang mulas atau sakit perut, jadi jika anda merasakan mulas pada perut anda, ada baiknya anda mengkonsumsi teh untuk menghilangkan rasa mulas tersebut. Manfaat lainnya bisa menurunkan dan menghilangkan kadar kolesterol dalam tubuh anda, dan masih banyak manfaat dari resep teh lainnya yang bisa anda dapatkan dalam hidup ini.


Namun, saat anda minum teh ada 4 hal yang harus diperhatikan sebelum anda minum teh, hal ini dilakukan agar manfaat teh bisa diserap oleh tubuh anda lebih efektif dan efisien. Berikut 4 hal yang harus diperhatikan oleh anda saat anda ingin mengkonsumsi teh:

1. Anda harus minum teh dalam waktu paling tidak satu sampai dua jam saat sebelum & sesudah makan besar atau makanan utama. Hal ini harus diperhatikan karena berkaitan dengan penyerapan makanan anda akan dihambat oleh zat aktif yang terkandung dalam teh, jadi anda harus perhatikan saat anda ingin menikmati teh di kantor atau di rumah.
2. Sebaikanya anda mengkonsumsi teh dalam keadaaan hangat bukan panas, ideal hangatnya teh adalah 65 derajat celcius dan tidak lebih dari 70 derajat celcius. Hal ini bisa menyebabkan gangguan pada tenggorokan anda karena suhu air teh yang terlalu panas saat anda minum teh panas.
3. Konsumsilah teh saat sedang hangat, karena bisa meningkatkan mood dan semangat anda melakukan aktivitas dan berpengaruh terhadap faktor higienis kandungan teh tersebut. Jangan biarkan teh anda menjadi dingin karena suhu yang dingin karena bisa berpengaruh terhadap kehigienisannya.
4. Ada baiknya anda membuat minuman teh sendiri dibandingkan dengan membeli minuman teh yang beredar di tempat umum dan siap minum. Hal ini dikarenakan dalam kemasan teh siap minum lebih banyak zat lainnya dibanding dengan kandungan teh yang kaya akan manfaat.

◄ Posting Baru Posting Lama ►