Tips Booking Hotel Termurah Bagi Para Backpacker

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau para traveller khususnya traveller backpacker selalu mengincar harga hotel termurah yang bisa mereka dapatkan ketika ingin booking hotel termurah di destinasi tujuan mereka. Tapi ternyata bisa aja para traveller backpacker nggak mendapatkan harga hotel yang sesuai dengan keinginan dan budget mereka loh. Apalagi kalau mereka mau melakukan reservasi ketika sedang high season, bisa-bisa budget travelling mereka malah habis untuk hotel.

Tapi kalau misalnya kamu dan teman-teman kamu berencana untuk travelling backpacker dan reservasi hotel di Jakarta di reservasi.com, kamu bisa dapat harga yang cukup murah dan sesuai dengan budget kamu loh asal kamu tahu tips dan trik yang jitu dalam booking hotel. Sudah penasaran belum? Yuk intip tips dan trik berikut ini, dijamin trip kamu selanjutnya bisa menghemat banyak budget deh di bagian akomodasinya!



● Pergi travelling pada saat yang tepat

Nah, hal satu ini yang sering luput dari pengamatan kita terutama kalau keluarga atau teman-teman kita kebanyakan pekerja kantoran semua yang bisanya cuman mengambil cuti ketika sedang hari libur nasional. Kalau kamu dan geng kamu ingin booking hotel termurah di tempat destinasi yang kalian tuju memang sebaiknya kamu booking hotel tersebut di saat low season karena harganya bisa berbeda hingga 2 kali lipat loh.

Lalu bagaimana kalau kamu dan teman segeng kamu masih terkendala akan cuti di kantor? Yah sebaiknya kalian cuti di saat low season aja karena biasanya masing-masing kantor memiliki ketentuannya sendiri bagi para karyawan untuk mengambil cuti.

Kalau memang kalian nggak bisa mengambil cuti di saat low season juga nggak apa-apa kok, kalian masih bisa mengakali harga kamar hotel yang akan melambung tinggi di saat high season dengan booking dari beberapa bulan sebelumnya. Dijamin deh kalian bisa mendapatkan harga terbaik dari hotel tersebut.

● Patungan bersama travel partner kamu

Ini salah satu kelebihannya nih kamu travelling ramai-ramai dibandingkan dengan travelling sendirian. Kalau travelling sendirian tentu kamu harus melakukan reservasi hotel di Jakarta di reservasi.com dengan hotel sendiri. Tapi kalau kamu travelling ramai-ramai semuanya bisa di bagi rata loh! Jadi daripada kalian menyewa hostel yang dihitung berdasarkan ranjang sebaiknya kalian langsung menyewa hotel aja yang ditambah dengan beberapa extra bed.

Kalau di hitung-hitung cuman beda sedikit aja kok, ditambah privasi dan barang-barang kalian jadi aman terjaga di kamar hotel. Hanya saja hal yang harus kamu perhatikan adalah kapasitas breakfastnya nih gengs.

Biasanya meskipun kalian menginap ramai-ramai dan sudah memesan beberapa extra bed, sarapan yang disediakan dari pihak hotel hanya untuk 2 orang aja. Kalau sudah seperti itu pastikan kalian membeli cemilan untuk sarapan dulu ya malam sebelumnya supaya kalian masih bertenaga di pagi hari nanti.

● Gunakan kartu kredit dan redeem reward pointnya

Kalau kalian merupakan generasi milenial yang lebih milih cashless ketika booking hotel termurah untuk ngetrip pasti kalian nggak bisa lepas dari yang namanya kartu kredit nih. Apalagi kalau kartu kredit yang kalian punyai merupakan kartu kredit khusus travel dimana kalian bisa redeem reward point di hotel yang menjalin rekanan dengan bank penerbit kartu kredit kalian, pasti diskon yang kalian dapatkan bakalan makin gede nih!

Selain itu hotel juga biasanya menyediakan promo khusus untuk para pemegang kartu kredit nih, lumayan kan uang cash kamu untuk travelling bisa kamu gunakan untuk bertahan hidup dulu selama travelling daripada digunakan untuk membayar kamar hotel.

● Booking hotel yang baru saja buka

Siapa nih yang sudah pernah mencoba trik ini sebelumnya ketika ingin booking hotel termurah untuk trip kalian? Salah satu keuntungan kalian tinggal di hotel yang baru saja di buka adalah banyaknya diskon yang biasanya diberikan.

Selain itu properti hotel yang kalian gunakan juga benar-benar masih dalam keadaan baru loh. Jadi sebaiknya kalian melupakan sejenak ya untuk memprioritaskan kualitas hotel yang kalian inapi jika hotel tersebut merupakan hotel yang benar-benar baru buka dan belum buka cabang dimanapun.

Keuntungan lainnya yang bisa kalian dapatkan adalah mendapatkan full service dari pegawai hotel. Mengapa? Karena hotel tersebut masih merupakan hotel yang baru dan tentu ingin mencari pelanggan tetap jadi mereka akan memberikan service yang jor-joran. Apalagi kalau traveller yang menginap di hotel tersebut nggak terlalu banyak. Dijamin deh kalian bakalan menjadi prioritas teratas bagi hotel tersebut.

Kapan lagi kan kalian bisa mendapatkan full service dari hotel dan sekaligus mendapatkan diskon maksimal? Kalau kalian merasa puas dengan pelayanan hotel tersebut jangan lupa untuk memberikan tips pada karyawannya ya supaya mereka tetap termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaik pada setiap tamu yang menginap.

◄ Posting Baru Posting Lama ►