Kenali Macam Jenis dan Pengobatan Kanker Payudara

Terdapat banyak sekali perawatan kanker payudara dan juga kebanyakan orang butuh lebih dari satu pengobatan dari kanker payudara. Biasanya orangh akan berjuang dengan sekuat tenaga untuk bisa sembuh dari kankernya. Meskipun ada pengobatan standar untuk jenis dan tahap kanker payudara yang berbeda, pengobatan Anda akan disesuaikan dengan kebutuhan pribadi Anda. Terkait dengan diagnosis stadium kanker Anda, dokter akan mempertimbangkan jenis kanker payudara yang Anda miliki dan faktor kesehatan lainnya. Rencana Anda akan disesuaikan dengan seberapa baik respon Anda.




Jika sel-sel prakanker ditemukan dalam saluran susu, hal itu disebut kanker payudara non-invasif atau karsinoma duktal in situ (DCIS). Kanker payudara stadium 0 dapat menyebar ke luar saluran. Pengobatan dirancang untuk menghentikan Anda dari kanker payudara invasif. Lumpektomi ditambah terapi radiasi cukup dalam banyak kasus. Salah satu jalan alternativenya adalah operasi. Dalam lumpektomi, ahli bedah mengangkat sel-sel kanker. Ini adalah pilihan baik ketika DCIS belum menyebar, dan bahkan mungkin dilakukan sebagai prosedur rawat jalan.

Kemudian ada pengobatan hormone. Dokter Anda mungkin akan merekomendasikan terapi hormon jika Anda memiliki lumpektomi untuk reseptor estrogen positif (ER +) atau progesteron reseptor positif(PR +). Perawatan hormon oral, seperti tamoxifen, umumnya diresepkan untuk menurunkan risiko terkena kanker payudara invasif. Terapi hormon tidak selalu diresepkan untuk wanita yang telah melakukan mastektomi untuk kanker payudara stadium 0. Atau kalau Anda menginginkan informasi detail tentang medis, maka guesehat bisa menjadi referensi bagi Anda semuanya.
◄ Posting Baru Posting Lama ►