Kenali Penyebab Mual Akut Disertai Sakit Kepala

Beberapa jenis penyakit memang kerap kali ditandai dengan ciri-ciri tertentu. Kerap kali ciri-ciri inilah yang disangka merupakan penyakit. Padahal, tanda-tanda tersebut merupakan gejala yang bisa saja merupakan pertanda dari penyakit yang lebih parah. Seperti juga demam, sakit kepala dan mual akut. Sebelum mencari obat mengatasi mual akut, lebih dulu memang sebaiknya kenali apa yang menjadi penyebab. Terutama bila mual akut disertai dengan sakit kepala.


Mual akut dan sakit kepala salah satunya bisa diatasi dengan beberapa cara. Misalnya dengan adanya promo obat pilek di goapotik bisa dimanfaatkan untuk mencari obat yang tepat. Di sisi lain, sangat penting untuk lebih dulu mengetahui apa yang sebenarnya menjadi penyebab dari terjadinya mual akut dan sakit kepala ini. Setelah mengetahui penyebab, berikutnya tinggal mendapatkan obat mengatasi mual akut.

Berikut ini merupakan beberapa penyebab dari rasa mual akut yang disertai sakit kepala

1. Penyakit migrain

Migrain sering dikaitkan dengan sakit kepala di satu sisi. Padahal di sisi lain, migrain juga bisa berarti rasa sakit kepala yang sangat hebat. Penyakit ini memang bukan hanya sekedar sakit kepala. Melainkan termasuk dalam golongan gangguan saraf atau neurologis. Sehingga sakit kepala pun kerap kali disertai dengan rasa mual yang hebat.

Untuk sakit migrain, cara menyembuhkannya memang tak cukup hanya dengan obat mengatasi mual akut. Sebaliknya diperlukan obat khusus sakit kepala. Bila sudah tak tertahankan memang sebaiknya memeriksakan diri ke dokter.

2. Mabuk perjalanan

Penyebab berikutnya dari pusing dan juga mual akut merupakan mabuk perjalanan. Ini merupakan salah satu penyebab yang paling sering terjadi. Mabuk perjalanan terjadi karena adanya rangsangan bersamaan dari semua indra. Baik itu indra penglihatan, pendengaran, sampai juga indra peraba. Ini menyebabkan lalu lintas informasi antara telinga dan mata berlangsung dengan cepat. Sampai akhirnya terjadi sensasi ingin muntah.

Rasa mual dan juga pusing karena mabuk perjalanan ini bisa diatasi dengan menggunakan sesuatu yang hangat di tubuh. Selain itu juga mencium aroma terapi seperti dari jahe atau pun lemon.

◄ Posting Baru Posting Lama ►