Menu Baru Di Emis 4.0 Export Data Excel

Emis 4.0 yang digadang-gadang oleh Kementerian Agama untuk menghadirkan data yang lengkap dan akurat terus berbenah, dari sejak launching beberapa bulan kemarin, perbaikan terus dilakukan, meskipun memang belum mewadahi aspirasi operator madrasah yaitu aplikasi yang mudah diisi dan di update. Sejak munculnya emis 4.0 ini praktis seluruh operator bekerja ekstra, karena aplikasi emis 4.0 kesulitan untuk di akses pada jam kerja, bahkan malam sebelum jam 24.00 biasanya masih sulit diakses. Akses lancar sekitar jam 02.00 pagi sampai sekitar jam 07.00 wib.

Sampai batas waktu yang ditentukan tanggal 09 Juni 2021 belum semua lembaga mampu menyelesaikan pendataan dengan upload data KK siswa. Memang sangat menguras tenaga, siang kerja malam pun kerja. Istilah bulan data yang diharapkan menjadi tonggak sejarah pendataan di madrasah yang akurat tepat cepat harus menjadi impian untuk sementara waktu.

Pagi ini emis 4.0 memunculkan menu baru eksport file excel yang otomatis akan terdownload secara urut dari per rombel. Tapi ini nanti untuk apa kedepan juga belum tau, apakah aka nada fitur baru upload atau sebatas melihat data yang kurang saja. Semoga setelah bertahun-tahun emis hadir akan mampu menjawab kebutuhan data yang tepat akurat tapi didukung oleh server yang kuat agar operator tidak lagi dipusingkan dengan masalah input/update data.

Bagi yang bingung dimana menu export data nya silakan klik menu siswa – daftar siswa. Kalau gak kelihatan tombol export data silakan klik “ctrl sift R” terus menerus sampai muncul

◄ Posting Baru Posting Lama ►