Pilih Monitor Tabung?

Beberapa bulan yang lalu begitu banyak monitor, yang 2nd tentunya, dari 15” atau 17”. Merk-merk terkenal yang biasanya memunculkan produk handal semakin lama semakin mengurangi stok monitor tabung, dengan berbagai alasan tentunya. Mengingat keadaan listrik yang semakin menurun menjadi alasan pemilihan alih produk mungkin, selain itu tentu monitor tabung akan lebih memakan tempat. Berkurangnya produk monitor tabung belum diketahui pasti, saya kan orang desa, jadi rada kuper, he…. Walaupun begitu tapi masih ada sih monitor tabung baru, tapi gak serame dulu. Dah jarang yang pake. Terus yang 2nd produk dulu pada kemana ya?

Beberapa minggu yang lalu saya juga mencarikan monitor tabung, ya karena budget terbatas apa boleh buat. Tapi kesana-kemari gak dapat, ada juga udah gak enak dipandang, harganya mahal lagi. Sampai hamper satu bulan tetep saja gak dapat, akhirnya sempat memutuskan untuk membeli yang tipis (langsing, he…) tapi kok ya masih mahal, jadi tetep masih berpikir ulang. Alhamdulillah ada yang nawarin masih bagus, karena dia pengen ganti yang tipis, he…

Sebenarnya kenapa yang dulu banyak menjadi sedikit? Padahal masih ingat ketika nyarikan monitor 2nd waktu itu masih melimpah, harga juga gak mahal-mahal amat. Apakah mungkin monitor tabung dipake untuk TV? He…. Soale ya kalau dipake TV juga bagus. Heran kan???

Lalu dari sisi mana kita harus memilih?kalau budget tipis ya belinya yang tebel aja, he…. Tapi kalau budget tebel malah beli yang tipis. Bentuk tipis tentunya banyak kelebihan, praktis, gak memakan tempat, enak di mata, hemat listrik juga. Tapi kelemahannya? Mahal kali…he… dari beberapa kasus kadang yang tipis sering cepet rusak, tapi yang gak semua. Sedangkan kalau yang tebel tentu lebih handal, harga juga lebih murah… menurut saya…. Tapi listrik emang rada boros sih. Kalau dihitung-hitung dari harga yang murah untuk yang tebel tapi listrik perbulan jadi naik, ya lama-lama akan jadi besar juga, sedangkan yang tipis harga mahal tapi listrik perbulan tentunya lebih kecil. Gak tau sih itung-itungannya bener gak, he….

Pesen:
Pilihlah sesuai budget, selera, dan kemantapan. Kalau memang nanti bosan ya dijual trus ganti yang baru, he… gunakan dengan baik, perawatan juga penting, caranya dibersihkan slalu, kalau perlu kalau gak dipakai ditutup aja biar tetep bagus dan jauh dari debu.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2012 ILMUKU: Pilih Monitor Tabung? Template by Bamz Templates