Mengatasi Paper Jam Laserjet 1020

Memiliki printer dengan daya tahan terhadap beban cetak yang banyak tentu sangat diharapkan. meskipun tidak berwarna tentunya printer jenis laser diharapkan memiliki kinerja dan daya tahan yang lebih bagus, meskipun memang semua juga dipengaruhi oleh pemakaian dan perawatan. Printer HP laserjet 1020 adalah salah satu pilihan waktu itu. Dan selama ini memang tidak mengalami masalah yang berarti, biasanya cuman isi toner, sama paling kalau udah lama ya ganti drum. Perawatan yang simple meski butuh dana ekstra dibanding isi tinta biasa untuk printer bukan laser. Beberapa yang sering dialami oleh pengguna printer di antaranya paper jam. Untuk jenis printer ini memang sedikit membingungkan, karena ketika terjadi paper jam ada perintah di layar untuk melakukan aksi tetapi ketika di jalankan tetep saja tidak bisa digunakan. Solusi selanjutnya biasanya??? bingung wong belum biasa dibilang biasanya. he....

Setelah beberapa tahun menggunakan jenis printer HP laserjet 1020, memang baru kali ini mengalami seperti ini. Paper jam, dan tidak bisa segera teratasi. Mencari di tempat mbah google juga kok gak ada solusi, dicoba install ulang driver udah, dibuka udah, segala cara yang disarankan dicoba tetep aja gak bisa. hmmm........... solusi terakhir??? dibawa ke servis langganan, he.... meski keluar biaya gak masalah yang penting beres, dan ternyata cuman butuh waktu sehari udah beres. he.... yang membuat saya penasaran sampai saat ini adalah tetap aja gak tau kerusakan pada apanya dan dibagaimanakan biar sembuh dari papaer jam. Yang mungkin bisa jadi acuan ternyata yang rusak adalah pada mekaniknya (untuk kasus paper jam printer saya). Jadi mungkin kalau mengalami masalah yang sama coba dilihat mekaniknya ada yang janggal gak, he... maaf sok tau padahal gak mudeng.

Bagi pembaca yang mencari solusi mohon maaf mungkin gak mendapatkannya, tapi mudah2an bisa saling bertukar pengalaman semoga bermanfaat.
◄ Posting Baru Posting Lama ►