Speedy Error Lagi Kah?

Sudah 2 hari ini kok dibuat pusing karena koneksi internet yang gak lancar, padahal baru saja dibayar… Pikiran pertama ada apa dengan laptop ku, atau ada apa dengan routernya, atau ada apa dengan ISP nya? Duh akeh temen ngecek nya. Sempat ku utek-utek laptopku, kemudian laptop tetangga, kemudian computer tetangga meja, tapi kok ya ternyata sama status connect tapi tidak bisa browsing. Kalau karena virus atau settingan di laptop artinya sudah terbantahkan. Kemudian kusisir ke routernya, ternyata settingan normal, sinya wifi router normal, jaringan dan IP normal seperti biasa gak ada yang berubah. Berarti tinggal masalah akhir di modemnya, ternyata dicek berkali-kali modem normal, settingan benar, malah sempat ganti modem cadangan masih baru tapi kok ya sama aja hasilnya nihil, kadang sih bisa connect tapi sama setelah beberapa saat kumat down lagi. Kesimpulan terakhir ya speedy nya, mohon maaf kepada speedy bukan bermaksud apapun. Mungkinkah karena beberapa hari ini cuaca berubah yang menyebabkan ada kendala di jaringan speedy? Sehingga speedy error?

Hal semacam ini sebenarnya bisa ditangani dengan telpon ke speedy aja, tapi pengen cari pengalaman dengan sedikit penanganan sendiri biasanya langsung beres, seperti kasus-kasus yang dulu ketika masih pake jaringan lama. Hanya kali ini kok rada ribet. Maklum tanggal tengah tengah jadi mudah frustasi, ha…. Becanda… selama ini kejadian error di speedy sebenarnya sudah jarang, sejak jaringan pindah dari jaringan yang lama ke jaringan yang baru. Mungkin kangen diutek-utek sama teknisi jadi begini. Karena kalau ditelisik lebih rinci diperhatikan di modem ADSL nya memang lampu semua berjalan lancar, eh maksudnya lampunya menyala normal. 

Akhirnya dengan ketekunan dan kerja keras sampai sangat keras, ini bisa lancar lagi, semoga tetap lancar dan tidak mengalami gangguan lagi, karena tentunya kalau gak bisa browsing tidak bisa melihat email tempat kerja, entri online dan rutinitas blogging tentunya, wow…. He… padahal Fb nan. O iya tadi solusinya belum dikasih tau ya, tadi semua jaringan diputus semua, modem disetting ulang, diconnectkan kalau masih belum bisa dimatikan dihidupkan dimatikan dihidupkan berkali-kali, kadang ganti ke dial up yang auto dari modem kadang pakai manual. Akhirnya bisa meski menurutku juga karena sebuah keberuntungan, he…. Inilah pertolongan Allah, Alhamdulillah. Untuk teman-teman pengguna internet lainnya selamat ber OL ria.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2012 ILMUKU: Speedy Error Lagi Kah? Template by Bamz Templates