Istilah-Istilah Penting Dalam Bidang Komputer

CHIPSET
Sekumpulan chip yang didesain untuk bekerja dalam satu unit tampilan atau satu unit fungsi. Pada Motherboard chip berfungsi untuk mengatur transmisi data dari processor ke memory, processor ke slot PCI, AGP, dan lain-lain…

DDR-SDRAM
Double Data Rate Syinchronous DRAM, tipe memory generasi penerus SDRAM yang memiliki FSB (Front Side Bus) dua kali lebih cepat dari SDRAM dan memilki jumlah pin yang lebih banyak dibandingkan dengan SDRAM.

PDA
Personal Digital Assistant, alat kecil seukuran genggaman tangan yang mampu menjalankan fungsi komputer.

CMOS
Complementary MOS sirkuit terintegrasi yang paling banyak digunakan untuk processor digital dan memory.

UPS
Uninteruptible Power Supply, alat penyedia arus listrik untuk komputer apabila listrik padam atau dipadamkan.

PDF
Portable Document Format, format file yang dikembangkan oleh adobe system PDF, mampu menampilkan dokument sesuai dengan aslinya.

HTTP
Hyper Text Transfer Protocol, digunakan pada www (world wide web), HTTP menentukan bagaimana pesan diformat dan ditransmisikan , serta tindakan apa yang harus dilakukan oleh web server dan browser dalam merespon suatu perintah.

Attachment
Tambahan file yang bisa diikutkan dalam pengiriman suatu file yang dapat berupa file aplikasi, dokumen atau file yang lainnya.

Winzip
Adalah program yang dapat digunakan untuk mengompres (mengecilkan ukuran file) dan docompress (mengembalikan ke ukuran semula).

Jumper
Adalah colokan kecil pada Expansion Card, digunakan untuk mengubah suatu konfigurasi.
◄ Posting Baru Posting Lama ►