Mengatasi Masalah Ketikan Office Word 2010 ke 2007

Pernah mengalami masalah ketika anda mengetik di laptop atau komputer desktop dengan office 2010? Mungkin beberapa orang mengalami itu, saya juga pernah. Maka dari itu ilmuku.net mencoba membagi pengalaman yang semoga bisa bermanfaat bagi pembaca semuanya.

Menggunakan office 2010 yang tampilannya hampir sama dengan office 2007 tentu tidak akan mengalami kendala ketika sudah terbiasa memakai office 2007, meski ada beberapa tampilan yang agak berbeda, tapi menurut saya hanya tampilan yang dipermudah bagi penggunanya saja. Yang sering membuat jengkel adalah ketika kita sudah capek ngetik di office 2010 karena tidak punya printer atau alat cetak kemudian pergi ke rental ternyata ketika dibuka hasil ketikan menjadi amburadul tidak karuan. Ketikan yang terlihat rapi menjadi tanpa spasi, hmmm…. Rasanya sesuatu banget dahhhh….

Nah untuk yang sudah tau bakal terjadi seperti itu mungkin bisa disiasati dengan menyimpan menggunakan file extensi *.doc atau *.rtf saja, karena ketika disimpan dengan file extensi *.docx ketika dibuka dengan office 2007 menjadi rusak. Hal itu dikarenakan memang katanya beda meskipun sama (sama sama file *.docx tapi beda antara office 2010 dengan 2007), bedanya dimana? Saya juga kurang paham, he….. maka dari itu bagi yang masih menggunakan office 2007 bisa ditambah dengan program “Suite Microsoft Office 2007 Paket Layanan 3 (SP3) pada office 2007”. Untuk mendapatkan “Suite Microsoft Office 2007 Paket Layanan 3 (SP3) pada office 2007” kita bisa mendownload langsung di web Microsoft atau searching aja di tempat simbah, tapi ukuran file lumayan besar, sekitar 350 MB. Sudah beres kan? Kalau belum beres ya ke warnet download dulu, he…. Selamat mencoba semoga berhasil ya.

Itu dulu sharing pengalaman bersama ilmuku.net semoga bermanfaat. Mohon dimaafkan bila ada yang salah atau kurang berkenan. Semoga sukses untuk kita semua, salam.

◄ Posting Baru Posting Lama ►