Fakta Menarik Dari Artis Legendaris Iwan Fals

Pengaruh teknologi dalam kehidupan kita membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah. Bagi anda yang tidak bisa jauh-jauh dari musik, kini hadir aplikasi JOOX yang dapat memutarkan lagu terbaru dan lagu kesayangan anda melalui smartphone secara online. JOOX menyediakan lagu dari semua artis populer di Indonesia seperti Raisa, Isyana Sarasvati, Iwan Fals, dan semua penyanyi populer di Indonesia hingga penyanyi luar negeri terkenal yang sangat digandrungi anak muda.

Salah satu nama yang ingin kami bahas kali ini adalah penyanyi legendaris yang hingga kini masih sangat eksisi di belantika musik Indonesia yakni Iwan Fals. Ada beberapa fakta menarik dari Iwan Fals yang tidak boleh anda lewatkan seperti berikut ini:

1. Iwan Fals pernah beberapa kali mengganti nama

Sebelum mempatenkan nama Iwan Fals, ia pernah memiliki nama lain tepatnya pada tahun 1979 pada album Canda Dalam Nada ia menuliskan nama Iwan Fales, lalu kemudian berubah menjadi Iwan Falls, hingga akhirnya ia memilih nama Iwan Fals hingga saat ini.

2. Iwan Fals memiliki nama Islam

Di tahun 2011, ia melakukan perjalanan religi dan saat itu Iwan Fals mendapatkan nama dari seorang pimpinan pondok pesantren yakni Muhammad Ridwan Al Fasabi. Selain itu, ia juga mendapatkan sebuah lahan dari tanah wakaf yang dapat digunakan jika ia ingin mendirikan sebuah pesantren.

3. OI sebenarnya bukanlah singkatan dari “Orang Indonesia”

Fanbase dari Iwan Fals memiliki nama OI yang berada di bawah yayasan Orang Indonesia dan dikenal banyak orang sebagai Orang Indonesia, padahal nyatanya OI adalah berasal dari kalimat iwan Fals yang biasanya digunakan untuk menyapa para fans yang tidak mungkin disebutkan satu persatu.

4. Iwan Fals pernah mendirikan partai


Pada tahun 1998, Profil Iwan Fals pernah mendirikan partai yang memiliki nama Partai Tikus Got. Nama tersebut terinspirasi dari kehidupan tikus got yang biasa hidup di tempat kumuh, kotor, bau namun tetap dapat berkembang biak meskipun terancam terus dibunuh dan diburu. Namun partai tersebut tidak pernah didaftarkan untuk ikut dalam pemilihan umum.
Anda bisa mendengarkan lagu berkualitas dari iwan fals dan artis lainnya yang kini sangat populer di masyarakat seperti Raisa, Bruno Mars, Isyana Sarasvati, Yura Yunita, dan masih banyak lagi menggunakan aplikasi JOOX.


◄ Posting Baru Posting Lama ►