4 Langkah Tepat Perawatan Sepatu Pria

Bukan hanya wanita karir saja yang gemar mengkoleski beberapa sepatu formal. Sebagian pria pun juga mempunyai hobi yang sama dengan wanita yang gila fashion. Mempunyai banyak sepatu sungguh menyenangkan karena sepatu merupakan elemen fashion yang paling diperhatikan terlebih jika pria tersebut adalah pekerja kantoran. Jika dirasa sepatu anda pun kurang, anda mulai sekarang bisa membeli tambahan koleksi sepatu formal pria branded yang cocok digunakan kerja atau pergi ke acara-acara formal. Apapun model sepatu formal pria ada di MatahariMall.com. Belanja disini sangat mudah hanya tinggak klik, sepatu formal keinginanmu akan sampai dirumah. 


Nah sekarang koleksi sepatu formalmu sudah semakin banyak, tentunya kamu harus merawatnya dengan hati-hati. Sepatu yang terawat dan bersih bisa membuat anda nyaman dan tentunya bisa membuat daya tarik bagi lawan jenis. Kepercayaan diripun akan meningkat. Untuk itu mari simak cara merawat sepatu formalmu dengan kiat mudah berikut ini.

1. Bersihkan sepatu

Pastikan sepatu formal kesayanganmu bebas dari kotoran yang menempel dengan cara menggunakan sabun yang dirancang khusus untuk membersihkan sepatu formal. Sabun ini tidak akan merusak permukaan sepatu yang sensitif. Setelah itu pastikan sepatu benar-benar kering setelah dibersihkan.

 2. Semir sepatu Dengan Rutin

Setelah benar-benar dipastikan bersih dan kering, jika anda gemar mengoleksi sepatu kulit formal jangan lupa untuk menyemirnya secara rutin dengan menggunakan cream polish atau wax untuk menyemir sepatu. Namun perhatikan warna semir dengan warna kulit anda. Cara menggunakan cream polish dan wax sangatlah mudah hanya menempelkan wax atau cream ke sepatu kemudian sikat seluruh permukaan sepatu dan diamkan beberapa menit. Kemudian gosok dengan kain bersih hingga sepatu anda benar-benar mengkilap. Jangan lupa untuk menyemir rutin sepatu anda.

3. Hindari pemakaian fatal ini

Jika sepatu anda kehujanan jangan biarkan terlalu lama ya, sebab air hujan mengandung kandungan air yang kotor yang bisa membuat bahan sepatu cepat bau dan rusak. Jika hujan, segerelah ganti sepatumu dengan sandal. Namun jika tak sempat segerelah keringkan jas hujan dengan lap kering atau tissue.

4. Keringkan Kaki Terlebih Dahulu

Setiap kaki orang punya karakteristik masing-masing jika anda punyai kebiasaan mengeluarkan keringat terlalu banyak akan membuat sepatu anda lembab dan akan memicu bau tak sedap jika anda melepas sepatu tersebut. Sebaiknya anda rajin mencuci kaki dan mengelapnya hingga kering tiap kali membuka sepatu.




◄ Posting Baru Posting Lama ►