Jangan Lupakan Deretan Nutrisi Ini Saat Mempersiapkan Kehamilan

Kehamilan merupakan kabar bahagia bagi sepasang suami istri. Para calon ibu pun pasti sibuk menjaga kesehatan agar tumbuh kembang janin berlangsung maksimal. Ketika sudah mengetahui tentang kehamilan, asupan nutrisi akan dijaga dengan baik dan seimbang. Namun ternyata hal ini sebenarnya harus sudah dilakukan sejak mempersiapkan kehamilan.

Mempersiapkan nutrisi ibu hamil memang baik. Tetapi akan jauh lebih baik bila persiapannya dilakukan sejak perencanaan kehamilan mulai berlangsung. Biasanya merk susu terbaik memiliki deretan nutrisi yang harus dikonsumsi oleh calon ibu yang sedang merencanakan kehamilan :


Protein
Protein adalah nutrisi yang dibutuhkan untuk pembentukan sel-sel baru dalam tubuh. Calon ibu patut mengonsumsi protein dengan jumlah seimbang sesuai kebutuhan gizi harian. Secara umum, protein dibagi menjadi dua yang itu protein hewani yang berasal dari hewan dan protein nabati yang bersumber dari tumbuh-tumbuhan.

Aneka jenis daging ikan, ayam, sapi, dan produk turunannya seperti susu dan telur adalah bahan makanan yang mengandung protein hewani. Sedangkan protein nabati bisa diperoleh melalui konsumsi kacang-kacangan dan produk olahannya.

Zat Besi
Agar calon ibu tidak mengalami kekurangan sel darah merah saat hamil, maka asupan zat besinya harus senantiasa tercukupi. Zat besi bisa diperoleh dengan mudah dari konsumsi sayuran hijau dan daging merah. Sayur bayam dan daging sapi adalah contoh bahan makanan yang kaya kandungan zat besi.

Asam Folat
Agar kondisi kehamilan nantinya berjalan sehat, maka calon ibu membutuhkan asupan asam folat sebanyak 400 mg per hari. Nutrisi yang satu ini bisa diperoleh dari berbagai jenis makanan seperti sayuran, kacang-kacangan, buah pisang, dan ikan laut.

Kalsium
Tak hanya baik untuk tubuh calon ibu, jumlah kalsium yang mencukupi dalam tubuh juga mendukung pertumbuhan janin. Nantinya janin akan mengalami pertumbuhan tulang dan gigi yang maksimal karena asupan kalsium yang dikonsumsi calon ibu bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Vitamin E
Kondisi rahim yang sehat dengan dinding rahim dan plasenta yang kuat dapat terwujud dengan asupan vitamin E. demi mewujudkan kehamilan yang sehat, aneka buah dan sayur yang kaya vitamin E patut dikonsumsi secara teratur.

Calon ibu dan ayah yang konsisten menjaga kesehatan tentu bisa memperoleh momongan dalam waktu dekat. Untuk menjaga kondisi kesehatan calon ibu, kandungan nutrisi susu SGM merupakan pilihan terbaik saat memasuki masa persiapan kehamilan juga bisa menjadi solusi praktis yang penuh manfaat. Calon ibu senantiasa sehat dan aktif, kehamilan pun akan berlangsung menyenangkan tanpa banyak kendala.


◄ Posting Baru Posting Lama ►