KETENTUAN DAN MANFAAT TABUNGAN BERJANGKA

Kembali lagi bersama ilmuku.net untuk mengupas keberadaan tabungan berjangka, yang jarang orang ketahui. Tabungan jenis ini tentunya mengharuskan setiap nasabah menentukan jangka waktu yang diinginkan mulai dari 6 bulan sampai dengan 20 tahun dengan jumlah setoran sesuai kemampuan penabung.



Ada beberapa ketentuan yang harus dilakukan dalam mengikuti program tabungan berjangka ini, yaitu:

1. Sistem Setoran
dalam hal ini penabung menyetorkan tabungan dengan jumlah yang tidak harus sama, artinya ketika bulan ini misalkan bisa nabung 1 juta, kemudian bulan depan ada penghasilan yang berkurang maka tidak harus setor seperti bulan sebelumnya yang terpenting menyetorkan tabungan minimal 100 ribu. jadi jumlah setoran disesuaikan dengan kemampuan sesuai yang di inginkan di atas batas minimal.

2. Sistem Autodebet
Nah kalau yang ini tidak perlu setor ke bank, cukup langsung potong dari rekening setiap bulan secara automatis. tetapi memang harus dipastikan bahwa dana tiap bulannya mencukupi.

3. Sistem Kontrak Jangka Waktu
sistem ini menggunakan kontrak Jangka waktu biasanya berkisar 1-20 tahun. tetapi penabung tidak bisa menghentikan setoran karena sudah terikat kontrak. jika dana diambil tidak sesuai perjanjian kontrak atau kita menyalahi kontrak maka akan dikenakan sanksi denda.

Kelebihan dari tabungan jangka waktu ini tentu membuat kita disiplin menabung, sebagai simpanan dikemudian hari.

Lalu kemana kita bisa setor tabungan berjangka ini? salah satunya bisa dilakukan di asuransi investasi di Zurich. Asuransi ini lebih praktis di mana Anda bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus yakni perlindungan dan investasi uang untuk menambah penghasilan.

◄ Posting Baru Posting Lama ►