Cara Maintenance Panel Listrik

Berbicara mengenai maintenance panel listrik, untuk semua pengelola gedung memiliki kewajiban atas kinerja dari panel listrik beserta maintenance. Apabila terdapat bagian yang mengalami kerusakan, maka tidak boleh ditunda karena harus segera diperbaiki melalui jasa perawatan panel. Untuk itu bagi Anda yang tidak mengetahui mengenai maintenance panel listrik jangan asal memperbaikinya.

ilmuku.net


Maintenance panel listrik memiliki tujuan untuk meningkatkan availability, efisiensi dan availability. Selain itu panel listrik maintenance juga dapat mengurangi adanya resiko kegagalan atau kerusakan pada peralatan listrik, mempunyai tujuan dalam memperpanjang usia pada peralatan listrik dan meningkatkan keamanan peralatan.

Berikut ini cara maintenance dari panel listrik, yaitu
1. Predictive maintenance
Cara berupa predictive maintenance ini yaitu pemeliharaan yang dilakukan melalui prediksi dari kondisi suatu peralatan listrik, sehingga dapat ditentukan kapanpun dan apakah terjadi kemungkinan panel listrik atau peralatan listrik mengalami kegagalan.

2. Preventive maintenance
Preventive maintenance ini memiliki arti mencegah, sehingga untuk perawatan dan pemeliharaan dilakukan supaya dapat melakukan pencegahan agar terhindarkan dari peralatan yang secara tiba-tiba memiliki kinerja yang tidak optimal sesuai dari usia teknisnya. Untuk pemeliharaan seperti ini dapat dikategorikan sebagai pemeliharaan time based maintenance atau berdasarkan waktu.

3. Corrective maintenance
Untuk pemeliharaan ini dilakukan secara berencana yaitu dalam waktu yang telah ditentukan, pada biasanya ketika corrective maintenance ini terdapat sparepart yang mengalami kerusakan, sehingga harus diganti dengan sparepart yang baru atau dengan sparepart yang lebih baik.

4. Breakdown maintenance
Cara kerja dar panel listrik ini yaitu dengan breakdown yang mana untuk pemeliharaan panel listrik ini memiliki sifat secara mendadak sehingga perawatan akan dilaksanakan pada saat panel listrik mengalami kerusakan yang secara tiba-tiba, sehingga memiliki kondisi darurat.

Untuk menemukan layanan perawatan panel listrik, Anda tidak perlu bingung mencari tempat di mana yang paling tepat Anda pilih, karena Sewatama sudah menyediakan layanan yang Anda butuhkan, termasuk perihal kebutuhan listrik yang sedang mengalami kerusakan. Oleh karena itu apabila Anda memiliki kerusakan atau permasalahan pada kelistrikan silahkan menghubungi Sewatama.

◄ Posting Baru Posting Lama ►