Verval Identitas di Vervalpd Secara Mandiri

Beberapa hari ini mengajukan perubahan lewat vervalpd untuk identitas terganggu ternyata diperlukan langkah baru yaitu melalui verval mandiri, dilakukan oleh siswa sendiri dari rumah. Lalu apakah sulit? Sebenarnya tidak sulit, asal nyanding data KK dan data vervalpd. Yang digunakan adalah NISN yang ada di vervalpd dan nama ibu yang tercantum di vervalpd

Langkah langkahnya:

Masuk ke web NISN nisn.data.kemdikbud.go.id kemudian masukan NISN dan nama Ibu sesuai data dari vervalpd.


Setelah itu akan muncul data di sebelahnya berupa permintaan data NPSN sekolah, tanggal lahir dan NIK. Dalam hal ini masukkan tanggal lahir dan NIK yang didapat dari vervalpd yang sesuai dengan KK. Klik lihat data.

Setelah itu akan muncul tampilan data yang akan dirubah sesuai dengan KK.


Kalau sudah Klik disini untuk validasi data. Data akan bisa divalidasi kalau sesuai dengan data dukcapil, kalau masih ada yang merah maka harus diperbaiki. Permasalahan yang timbul adalah KK yang baru belum bisa sinkron. Beberapa kasus saya temui tempat lahir misalnya, di KK baru sudah berubah tapi ketika di isikan tetap dianggap salah. Ini berarti data perubahan belum sinkron dengan data dukcapil pusat atau kemdagri.


Setelah cocok semua silakan centang kemudian klik untuk melakukan perubahan data, perubahan bisa di cek di vervalpd pengajuan edit identitas, kemudian bisa klik disetujui atau ditolak.




◄ Posting Baru Posting Lama ►