Kunyit Untuk Otak

Selama ini kunyit cenderung dikenal sebagai bumbu masak, member warna yang indah dan menarik pada makanan. Tanaman ini banyak terdapat di desa-desa, yang biasa digunakan untuk obat bagi masyarakat pedesaan. Beberapa penelitian menggunakan kunyit memang menunjukkan bahwa kunyit mempunyai nilai obat yang tinggi. Tapi penelitian ya menggunakan hewan percobaan tentunya. Terlepas dari semua itu kunyit sudah biasa digunakan masyarakat pedesaan, untuk masak ataupun ditumbuk untuk obat tradisional.

Di dalam kunyit terdapat kurkumin yang memebrikan warna kuning. Bahkan mengandung minyak atsiri. Peneliti dari Amerika mengatakan telah menemukan bahwa sebagian senyawa dari kunyit mampu meregenerasi sel-sel otak yang rusak akibat serangan stroke. Hasil penelitian ini akan segera ditindaklanjuti untuk di berikan kepada manusia.

Dikatakan bahwa senyawa hibrida CNB-001 yang terdapat dalam kunyit mampu melintasi penghalang darah di otak sehingga darah dengan cepat akan didstribusikan ke otak. Ini tentunya akan memberikan mekanisme yang sangat pentinf untuk kelangsungan saraf. Kalau dunia kedokteran dan farmasi semkain maju tentu menjadikan masyarakat didunia tidak akan khawatir dengan segala penyakit.

Perlu dikembalikan lagi bahwa hidup adalah karunia Allah SWT, yang harus kita syukuri dan kita gunakan sebaik mungkin, tentunya kita juga harus menjaga diri kita agar selalu dalam kondisi sehat. Semoga penemuan-penemuan yang dilakukan mampu menyadarkan kepada kita bahwa begitu luas kekuasaan Allah SWT, masih begitu sedikit pengetahuan kita tentang segala ciptaan Allah SWT.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2012 ILMUKU: Kunyit Untuk Otak Template by Bamz Templates