Modul export_un Persiapan Menjelang UN

Ujian Nasional yang tidak lama lagi akan berlangsung harus disikapi sesegera mungkin, baik itu dari kalangan pelajarnya apalagi dari sekolah. Semua persiapan harus segera dipikirkan supaya ujian nasional nanti bisa berjalan lancar. Pendataan Dapodik adalah salah satu persiapan yang harus segera dilakukan, yaitu dengan segera mengisi Aplikasi Dapodik yang bisa didownload dari dispendiktangerang.wordpress.com/2012/11/20/dapodik-dan-persiapan-un-2013/.

Modul export_un merupakan modul tambahan pada aplikasi dapodik yang dapat diinstal pada aplikasi pendataan dapodik, sehingga pihak sekolah dapat menarik database yang sudah pernah di input di dalam aplikasi tersebut dalam rangka pendataan ujian nasional. Modul “export_un” adalah bentuk integrasi data pokok pendidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar sebagai pemanfaatan data untuk mensupport data Ujian Nasional.

Secara teknis dalam aplikasi pendataan akan menghasilkan data peserta didik kelas 6 dan kelas 9 sebagai calon peserta ujian nasional. Aplikasi modul ini merupakan update dari cersi sebelumnya, tujuannya agar sekolah dapat memanfaatkan data yang sudah pernah diinputkan di dalam aplikasi dapodik sehingga tidak perlu menginput data berulang kali untuk pendataan ujian nasional. Cara instalasinya sama dengan versi sebelumnya. Sehingga ketika versi upadate diinstall maka otomatis akan meng update versi terdahulu.



Cara singkat pengisiannya sebagai berikut:
  1. Rombongan belajar sudah terisi lengkap, baik Peserta didik terdaftar maupun PTK mengajar di masing-masing rombongan belajar.
  2. Database yang diambil sebagai calon peserta UN adalah data kelas 6 untuk jenjang SD dan kelas 9 untuk jenjang SMP pada semester aktif (ketika login pada aplikasi). Jika terjadi kesalahan pengisian rombel, misal tingkat 1, 2, 3 diisikan pada sekolah dengan jenjang SMP, maka perbaiki dulu data rombel di dalam aplikasi dengan memilih tingkat 7, 8 dan 9 untuk SMP.

Selamat mencoba, semoga anak didik kita menjadi generasi yang berprestasi dan berkarakter, semoga bermanfaat, salam….

◄ Posting Baru Posting Lama ►