Lampu, TV, Musik, Berpengaruh Saat Kita Tidur

Lampu, TV, Musik, Berpengaruh Saat Kita Tidur _ http://ilmuku.net _ Sesering apakah kita tidur dengan lampu menyala? Atau TV di depan kita juga masih menyala? Atau mungkin Musik yang menyala juga? Perlu kita ketahui bahwa lampu, TV, Musik, memberikan pengaruh terhadap kualitas tidur kita. Percaya atau tidak gak masalah….he…. Menurut berbagai sumber sel-sel kita termasuk otak kita selalu bekerja saat kita terjaga, nah kalau seperti itu kapan istirahatnya? Ya kalau kita tidur itulah waktunya otak kita istirahat, hmm….

Secara sederhana dan sebisa saya untuk menyampaikan, bahwa ternyata ketika kita tidur tetapi dengan keadaan lampu atau musik atau lampu masih menyala di dekat kita tidur maka akan mempengaruhi kualitas tidur kita. Gelombang yang dipancarkan oleh lampu, musik atau TV tetap akan ditangkap oleh otak sehingga otak tidak bisa istirahat dengan maksimal. Gelombang-gelombang informasi akan terus diolah oleh otak kita, jadi kalau kita tidur cukup lama kok masih terasa lelah coba kita perhatikan masalah sepele tersebut.

Bisa digambarkan gelombang cahaya akan diterima mata kita dan akan terus disalurkan sampai diterima otak dan akan diolah sebagai input masukan informasi, demikian pula suara akan diterima oleh telinga dan akan diteruskan ke otak sebagai sebuah informasi. Artinya dengan kata lain otak yang harusnya beristirahat akan kembali terangsang untuk bekerja dan mengolah informasi yang masuk. Nah bahayanya? Kalau hal ini terjadi terus menerus berarti kita membiarkan otak kita kelelahan siang dan malam, dan akhirnya juga akan berpengaruh bagi kesehatan badan secara keseluruhan.

Bagaimana dengan anda? He… hanya sekedar informasi dari http://ilmuku.net semoga bermanfaat. Semoga kita memperoleh istirahat yang cukup sehingga badan kita kembali fit dan siap bekerja ketika bangun dari istirahat. Salam…
◄ Posting Baru Posting Lama ►