Mencegah Penyakit Jantung Dengan Makan Sayuran dan Buah

Mencegah Penyakit Jantung Dengan Makan Sayuran _ http://ilmuku.net _ Harga daging melonjak membuat pecinta daging menjerit, Karena daging merupakan salah satu sumber protein hewani yang baik dan sangat digemari. Selain kandungan protein juga terkandung zat besi serta lemak, serta beberapa vitamin dan mineral lain tetunya. Tapi sadarkah kita bahwa sebenarnya resiko mengkonsumsi daging yang berlebihan akan berakibat pada kesehatan tubuh kita? Sebagian besar memang penyakit berat seperti penyakit jantung dipacu oleh konsumsi makanan yang banyak mengandung kolesterol, sedangkan kandungan tersebut banyak terdapat pada daging. Jadi, penyakit jantung bisa dipacu karena konsumsi daging yang berlebih. Karena bagaimanapun kita juga perlu asupan daging sebagai sumber protein (asam amino) dan mineral.

Sebegitu besarnya pengaruh konsumsi daging tentunya kita semua harus waspada agar kita senantiasa sehat dalam menjalani aktifitas. Sebenarnya resiko penyakit jantung dapat dicegah dengan perbanyak makan sayur dan buah (vegetarian). Penelitian menunjukkan bahwa dengan konsumsi sayuran serta buah dapat menurunkan resiko penyakit jantung sebesar 30%. Kenapa? Sebagai orang awam saya bisa katakan di dalam sayuran dan buah tidak terdapat kolesterol seperti pada daging, sehingga tentu saja resiko penyakit jantung bisa dicegah.

Kesehatan adalah sesuatu yang sangat penting, maka bagaimanakah kita bisa menjaga diri kita tetap sehat? Tentunya pola hidup kita terutama pola makan kita yang harus sehat. Bagi saya yang hidup di desa tentunya sayuran lebih mudah didapat dan murah, dibanding harus mendapatkan daging. Artinya orang kecil seperti saya resiko kena jantung kecil. Hayyah malah ngelantur….he….. Sebelum kita sakit maka marilah kita berusaha dari sekarang menjaga pola makan, terutama untuk kita yang memiliki berat badan berlebih sebaiknya perbanyak makan sayur dan buah, kurangi makan daging, tapi bagi yang tidak memiliki badan berlebih pun juga rajinlah makan sayuran dan buah, karena tubuh kita akan tetap segar, tidak percaya? tidak apa-apa, toh saya juga gak rugi, he….

Semoga info dari http://ilmuku.net bermanfaat, semoga sehat selalu, salam….

◄ Posting Baru Posting Lama ►