6 Tips Mematikan Komputer Dengan Cepat

6 Tips Mematikan Komputer Dengan Cepat_ilmuku.net_ Judulnya rada ngaco tapi mau gimana lagi, sekedar berbagi info saja. Kadang kita mengalami masalah dalam komputer, ketika kita memakai lancar-lancar saja tapi kadang error dan gak bisa di apa-apain, gimana coba pusing gak? Saya sih sering ngalami, maklum komputer sangat jadul, program kebanyakan, mau ganti gak kuat modal. Karena sering ngalami, ya ditulis aja tips nyleneh ini, he…. Tapi kalau yang ada warning nya jangan dicoba ya, ntar ndak malah rusak. Karena ini hanya cara sangat kepepet (ingat warning)…

Tips yang pertama adalah dengan klik tombol start kemudian pilih shut down atau turn off, nah ini adalah cara paling aman dan sangat saya anjurkan, karena komputer akan aman dari adanya kerusakan, baik software atau hardware. Selain lewat star bisa juga pake alt+f4, cuman sama sih sebenarnya.

Tips yang kedua adalah ketika sudah dicoba tips pertama tapi agak sulit, coba pakai tombol ctrl+alt+del pilih shut down atau turn off. Ini masih kategori aman, jadi masih bisa dipakai ni tips, he…. Tenang semua akan baik baik saja….
Tips yang ketiga adalah dengan menekan tombol power pada keyboard, pada beberapa keyboard terdapat juga tombol power sehingga tidak perlu lewat start. Cara ini sih juga aman-aman saja, karena mematikannya tidak memaksa.

Tips yang keempat adalah dengan menekan tombol power pada komputer, cukup sekali pencet maka komputer akan shut down dengan sendirinya, ini sih masih baik dilakukan, masih bisa dimengerti dan dimaklumi. Jangan takut saya sudah coba komputer saya masih baik-baik saja kok sampai sekarang, he…

Tips yang kelima (warning), tips ini agak keterlaluan, komputer sudah ngadat gak bisa diapa-apain, sehingga perlu cara kasar untuk mematikan. Cara yang saya lakukan adalah memencet tobol power di komputer agak lama sampai mati. Cara ini kurang bagus, tapi mau gimana lagi, karena cara 1-4 gak bisa diterapkan, hmmm…. Jadi jangan dicoba kalau masih bisa pake cara 1-4, karena biasanya berpengaruh terhadap hardware terutama hard disk drive, juga berpengaruh terhadap software.

Tips yang terakhir yaitu keenam (warning) adalah jika komputer sudah ngadat gak mau ngapa-ngapain tapi buru-buru pergi, gak perlu pencet tombol power lama, langsung saja cabut stop kontak nya beressss…. Ini tips yang rada ngawur tapi daripada semakin pusing karena buru-buru takut telat dimarahi guru atau atasan kerja, he…. Tapi jangan dicoba kalau masih bisa pakai tips 1-4, karena bagaimanapun tips no 1-4 lah yang lebih aman dilakukan untuk mematikan komputer.

Itu sekedar berbagi tips bersama ilmuku.net, semoga bermanfaat dan sukses selalu, salamm….

◄ Posting Baru Posting Lama ►