Tips Memilih Jurusan Perguruan Tinggi

Tips Memilih Jurusan Perguruan Tinggi_ilmuku.net_Ujian Nasional sudah di depan mata, tinggal menghitung hari saja. Tentunya untuk teman-teman kelas XII SMA sederajat sudah mulai memikirkan untuk menyongsong kuliah. Mulai memikirkan perguruan tinggi negeri atau swasta yang diminati, mengingat pendaftaran sudah mulai dilaksanakan. Mencari info sana sini atau lewat internet, atau lewat info sekolah harus digiatkan. Tapi jangan lupa tetep focus sama ujian nasional. Apakah ada tips atau trik memilih tempat kuliah? Atau memilih perguruan tinggi? Sebenarnya bukan sebuah tips atau trik, tapi lebih kepada memaksimalkan potensi diri dalam jenjang kuliah sehingga cita-cita yang diharapkan akan segera tercapai.

Kalau nanti kurang berkenan ya mohon dimaafkan, karena ini hanya sekedar sharing saja, he… kalau saya memilih perguruan tinggi karena beberapa hal,
Pertaman : Pilihlah sesuai jurusan, misalnya kalau IPA ya tentunya pilih program IPA dong, he… selain itu pilihlah yang sesuai dengan kegemaran atau cita-cita. Karena kalau kuliah dipaksakan nanti hasile juga kurang optimal. Tapi jangan lupa lihatlah prospek kedepannya, mm…. jangan bingung, pasti sudah tau maksud saya.

Kedua : Pilihlah Perguruan Tinggi yang memang sudah terpercaya, karena tentunya didunia kerja perguruan tinggi yang memiliki rekor baik didunia pekerjaan, akan lebih diutamakan untuk masuk didunia kerja.

Ketiga : Jika ada masalah dengan biaya jangan berkecil hati, karena saat kuliah asalkan kita memiliki prestasi baik sangat mudah mendapatkan beasiswa.

Keempat : Putuskan untuk kuliah sambil ngekost atau nglaju, artinya berhubungan dengan lokasi, pilih dekat atau jauh, jadi jangan bingung ya.

Kelima : Yakinlah dengan pilihanmu, tapi jangan takut bertanya dengan dengan guru atau kakak yang bisa diajak sharing tentang perkuliahan, ini bisa memberikan sugesti kemantapan dalam memilih tempat kuliah.

Keenam : Ketika sudah mantap memilih, yakinlah bahwa itu adalah sebuah usaha, dan jangan putus asa ketika mengalami kegagalan, karena semua sudah kehendak Allah, kita hanya berusaha, dan pasti ada yang lebih baik sedang Allah persiapkan untuk kita

Ketujuh : Yang ketujuh adalah segera lakukan, tetap semangat semoga berhasil, sukses untuk kita semua.

Sekedar berbagi semoga bermanfaat, ingat bahwa mau PTN atau PTS lakukan dengan sungguh-sungguh, pasti semua akan lancar, awali dengan basmallah. Salam sukses dari ilmuku.net

◄ Posting Baru Posting Lama ►