Ternyata Inilah Beberapa Penyebab Kulit Berminyak Pada Pria

Sama seperti pada wanita, kondisi kulit pria juga sangat berbeda-beda. Ada yang memiliki kondisi kulit kering, namun ada juga yang memiliki kondisi kulit berminyak. Memiliki kulit yang berminyak tentunya sangat mengganggu penampilan. Karena jenis kulit ini akan cenderung lebih mudah kusam dan berjerawat. Sehingga tak jarang hal ini turut membuat rasa percaya diri berkurang. Dibandingkan dengan wanita, kulit pria memang cenderung lebih berminyak karena kelenjar keringat yang dimiliki pria memproduksi lebih banyak keringat setiap harinya.


Untuk itu, bagi pria dengan kondisi kulit berminyak harus selalu melakukan perawatan dengan rutin. Adapun panduan perawatan yang tepat bisa mengunjungi link berikut ini https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/wajah/Local/id/wajah-berminyak-ini-yang-harus-dilakukan. Selain karena kelenjar keringat yang memproduksi lebih, kondisi kulit berminyak pada pria juga bisa disebabkan oleh banyak faktor. Beberapa diantaranya yang perlu Anda ketahui, yaitu:

1. Faktor keturunan.
Untuk kasus ini, kondisi kulit berminyak diturunkan dari anggota keluarga atau orang tua. Sehingga jika orang tua Anda memiliki kondisi kulit berminyak, maka jangan heran jika Anda juga mengalaminya. Kondisi kulit berminyak yang disebabkan oleh gen atau keturunan biasanya akan terjadi saat menginjak masa puber ataupun saat masa kehamilan.

2. Gaya hidup.
Gaya hidup yang tidak sehat, seperti mengkonsumsi alkohol, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, malas berolahraga, dlsb juga bisa menjadi pemicu produksi minyak berlebih.

3. Pola makan.
Untuk yang sering mengkonsumsi makanan yang berlemak ataupun yang bersantan akan memicu produksi minyak pada kulit wajah. Untuk itu, sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung nutrisi baik untuk kulit, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran yang kaya akan vitamin dan mineral.

4. Penggunaan produk perawatan kulit yang kurang tepat.
Penggunaan produk kosmetik yang tidak sesuai juga bisa menjadi pemicu minyak berlebih pada wajah. Hal ini karena kandungan zat kosmetik tersebut tidak cocok dengan jenis kulit si pemakai.

Kulit wajah yang berminyak memang bisa memicu permasalahan kulit yang serius jika tidak ditangani dengan baik. Sebagai perawatan harian, Anda jangan sampai lupa untuk senantiasa mencuci wajah dengan facial foam agar wajah bersih dengan sempurna. Anda bisa menggunakan salah satu produk yang sudah cukup bagus untuk mengatasi kondisi kulit wajah berminyak pada pria, yaitu Nivea Men. Soal harga, Anda tidak perlu khawatir karena harga Nivea Men masih cukup terjangkau oleh kantong.

◄ Posting Baru Posting Lama ►